Senin , Januari 22 2018
Home / Event / 100 foto PFI Explore South Sulawesi dipamerkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
Sebanyak 100 foto karya terbaik 43 orang fotografer dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, dipamerkan dalam area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 16-23 Oktober 2016.  / Masyudi Firmansyah
Sebanyak 100 foto karya terbaik 43 orang fotografer dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, dipamerkan dalam area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 16-23 Oktober 2016. / Masyudi Firmansyah

100 foto PFI Explore South Sulawesi dipamerkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

MAKASSAR – Sebanyak 100 foto karya terbaik 43 orang fotografer dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, dipamerkan dalam area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada 16-23 Oktober 2016.

“Kegiatan ini bagian dari program kerja PFI Makassar bekerja sama Dinas Pariwisata Sulsel dan Bank Sulselbar untuk melaksanakan foto trip Explore South Sulawesi di 24 kabupaten kota se-Sulsel,” tutur Ketua PFI Makassar Ocha Alim Bahri di Makassar, Sabtu kemarin 15 Oktober 2016.

Menurutnya, pelaksanaan foto trip di seluruh wilayah Sulsel adalah bagian dari bentuk kepedulian untuk menggali potensi wisata di daerah yang belum tersentuh untuk dipublikasikan, begitu jugan daerah yang sudah dikenal tetap dipopulerkan.

Selain itu, pameran foto tersebut juga mendapat dukungan dari PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai tempat penyelenggaraan acara. PFI Makassar dapat berbangga diri karena foto-foto tersebut bisa dipamerkan dalam bandara dan tidak semua organisasi mampu melakukannya.

Diketahui, ada 43 fotografer yang menampilkan karyanya, di antaranya Abdillah F, Abriawan Abhe, Ardiansyah Bandoe, Darwin Fatir, Dewi Fajriani, Erick Didu, Esa Ramadana, Fahmi Ali, Ikhsan Arham, Iqbal Lubis, MD Fajar, Muh Fahrur Rasyid, Muhammad Abdiwan, Sanovra JR, Aldy Muchlis, Chairil Indra Jaya, Din Fathul, Hariandi Hafid, Hasrul Said, dan Herwin Gunadi.

Masyudi Firmansyah
Masyudi Firmansyah

Selanjutnya, Iqbal Regge, Iqbaluddin Ahmad, Ismail Amin, Kink Kusuma Rein, Maman Sukirman, Masyudi Syachban Firmansyah, Muhammad Idham Ama, Nurhadi,Paulus Tandi Bone, Rahmat Saputra, Sahrul Manda Tikupadang, Sakti Karuru, Yusran, Zul Kifli, Abbas Sandji, Arfah Aksa, Mukty Banderas, Muhammad Taufik, Ocha Alim Bachri, Taufiq Sirajuddin, Ahmad Alia, Muhammad Fadel, dan Reza Pahlevi.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel Devo Khadafi mengatakan, pihaknya berharap pameran foto explore South Sulawesi dengan menampilkan 100 foto terbaik akan semakin banyak orang mengenal keindahan alam, kekayaan budaya, dan keramahan Indonesia, khususnya di Sulsel.

“Kami ingin agar para pengguna jasa Airport Sultan Hasanuddin Makassar yang transit melihat pameran foto ini, tertarik menjelajah Sulsel di masa mendatang,” katanya.

Pameran foto, sebut mantan Kabag Humas Pemprov Sulsel ini adalah bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) Sulsel ke-347 tahun. Dengan dukungan pihak Angkasa Pura maka semua bisa berjalan sesuai harapan guna memperkenalkan langsung kepada publik di bandara setempat.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Cecep Marga Sonjay dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan itu sebagai bagian memeriahkan HUT Sulsel ke-347 tahun. Rencananya pameran dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Foto-foto tersebut akan dipamerkan di area ruang tunggu keberangkatan lantai dua bandara.

Pihaknya berharap pameran foto mampu menarik minat calon penumpang yang akan meninggalkan Sulsel melalui bandara, bisa kembali lagi ke Sulsel untuk mengujungi destinasi dalam foto yang dipamerkan.

“Sesuai tema HUT ke-347, ‘Sulsel Selalu di Hati’, kami ingin membuat kesan yang menarik bagi seluruh pengguna jasa bandara. Oleh karena itu, kami sangat mendukung Pemprov Sulsel  melaksanakan pameran foto di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” kata Cecep.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama dengan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Sulsel akan semakin ditingkatkan sehingga mampu mendongkrak peningkatan jumlah wisatawan mengunjungi Sulsel.

“Bukan hanya bandara penumpang transit, tetapi kami berharap bandara ini ke depannya menjadi bandara tujuan. Kami terus berbenah dan mempercantik bandara termasuk meningkatkan fasilitas pelayanan bandara. Semua akan sia-sia bila tidak ada dukungan semua pihak. Kerja sama Pemprov Sulsel dan Angkasa Pura diharapkan akan terus bersinergi,” tambah Cecep.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …