Senin , Januari 22 2018
Home / News / 20 mahasiswa Unhas terima beasiswa ICT Training Scholarship ZTE Indonesia
Perwakilan mahasiswa Unhas yang telah meraih beasiswa ICT Training Scholarship oleh PT ZTE Indonesia. / Andini Risyaningrum
Perwakilan mahasiswa Unhas yang telah meraih beasiswa ICT Training Scholarship oleh PT ZTE Indonesia. / Andini Risyaningrum

20 mahasiswa Unhas terima beasiswa ICT Training Scholarship ZTE Indonesia

MAKASSAR – Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menerima beasiswa program ICT Training Scholarship. Program ini merupakan salah satu poin kerja sama antara PT ZTE Indonesia bersama Unhas.

ZTE sebagai penyedia sistem telekomunikasi telah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri teknologi informasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang Infomation and Communication Technology (ICT).

“ICT Training Scholarship merupakan beasiswa pelatihan tiga bulan di Xidian University jurusan Teknik Telekomunikasi,” kata Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Kerja Sama Unhas Prof Budu pada acara penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Unhas, Kamis 29 September 2016.

Beasiswa yang diberikan kepada 20 mahasiswa Unhas ini adalah mahasiswa semester enam yang mengambil jurusan Teknik Elektro program studi Teknik Telekomunikasi dan Informatika.

“Kesepakatan kerja sama dengan ZTE bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi akademisi dengan menghadirkan beasiswa dan pusat penelitian,” jelas Prof Budu.

Nantinya,  proses pemberian beasiswa ini akan dibagi dalam beberapa periode, dengan penerima beasiswa pada setiap periode berjumlah lima orang. Hal ini juga menjadi progres yang positif untuk mengembangkan Unhas sebagai kampus yang berbasis ICT terbaik.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dillakukan Presiden Direktur ZTE Indonesia Mei Zhonghua, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, dan pihak Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Unhas Prof Budu. (C)

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …