Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / 30 Sekolah di Parepare Tidak Punya Sertifikat
workshop jajanan sehat bagi anak sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar Selasa 22 Maret 2016
workshop jajanan sehat bagi anak sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah Sulbar Selasa 22 Maret 2016

30 Sekolah di Parepare Tidak Punya Sertifikat

PAREPARE – Sejumlah lahan sekolah yang ada di Kota Parepare, baik sekolah dasar dan sekolah menengah ertama, tidak memiliki sertifikat hak milik lahan. Informasi yang berhasil didapatkan MAKASSARTERKINI.com, ada sebanyak 30 Sekolah yang rawan diklaim warga.

Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare,Tasming Hamid, menyesalkan adanya kejadian ini. Karena sebelumnya juga ada sejumlah sekolah yang disegel warga. Seperti SD Negeri 11 atau SMPN 9 Kota Parepare, SMAN 4, dan SDN 24.

“Ini harus menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk bekerja cepat. Karena menyangkut masalah kenyamanan siswa dalam menuntut ilmu,” katanya.

Lihat juga : Begini Cara Sekolah Perempuan ini Menghapus Kemiskinan

Tasming mengatakan, kalau persoalan ini sebenarnya sudah terlalu lama dibiarkan. Bagian Aset Pemerintah Kota Parepare harus segera membenahi. “Agar tidak ada lagi persoalan nantinya,” harap Politisi Demokrat ini.

Kepala Bagian Aset Pemerintah Kota Parepare, Andi Sinangka mengaku telah melakukan pengusulan untuk pembuatan sertifikat terhadap lahan sekolah yang dimaksud. “Kami sudah usul ke bagian pemerintahan , tahapannya sedang berjalan,” kata Sinangka.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …