Selasa , Januari 23 2018
Home / News / 65.956 Orang Makassar Cari Kerja Secara Online
Countrey Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim : By Masyudi Firmansyah
Countrey Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim : By Masyudi Firmansyah

65.956 Orang Makassar Cari Kerja Secara Online

MAKASSAR,- Penggunaan situs online untuk mencari kerja dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dicetuskan pada 31 Desember 2015 lalu.

Dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia secara online, para pencari kerja mendapatkan kesempatan bekerja yang relevan dan berkualitas di skala nasional maupun internasional.

Countrey Manager JobStreet Indonesia Faridah Lim mengatakan, hal terpenting bagi pencari kerja ialah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Itulah yang coba dihadirkan JobStreet dengan layanannya.

Lihat Juga: Menakar Kesiapan UMKM Sambut MEA

“Cukup dengan membuat akun di jobStreet.com mereka akan langsung terhubung dengan berbagai informasi lowongan bekerja di seluruh Indonesia serta negara-negara anggota ASEAN,” kata Faridah saat merayakan anniversary ke-4 JobStreet di Novotel Hotel Makassar, 11 Februari 2016.

Menurutnya, Makassar punya andil besar dalam situs pencarian kerja yang dipimpinnya. Dari total pencari kerja di Indonesia, sekitar 10 persen atau sebanyak 65.956 orang dari Makassar.

“Ini membuktikan masyarakat Makassar semakin sadar tentang efektivitas situs pencarian kerja online,” katanya.

Lihat Juga: 2.375 Pekerja Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja Selama 2015

Kategori pencari kerja di Makassar didominasi mereka dengan latar belakang pendidikan strata 1 (S1). Disusul pendidikan SMA dan sederajat.

Kehadiran JobStreet di Makassar telah membantu banyak pihak. Bukan hanya pencari kerja tapi juga perusahaan yang membutuhkan pekerja profesional.

Berkat sinergi yang berjalan itulah, JobStreet mampu meningkatkan penghasilan dari iklan khusus di Sulsel sebesar 14 persen atau telah digunakan oleh 459 perusahaan sepanjang 2015.

Lihat Juga: Sambut MEA, Apa Saja Program Pemerintah?

Faridah berpesan kepada calon pencari kerja agar lebih percaya diri dalam bersaing di dunia kerja. Ia juga berharap orang Indonesia tidak tertinggal dalam mengupdate informasi dan kemampuan berbahasa asing.

Nabila Kahfi

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …