Senin , Januari 22 2018
Home / Headline / Abdullah Rattingan pimpin Perhimpunan Jurnalis Indonesia wilayah Sulsel
Abdullah Rattingan (kemeja merah) terpilih sebagai Ketua PJI Sulsel, Sabtu 15 Oktober 2016
Abdullah Rattingan (kemeja merah) terpilih sebagai Ketua PJI Sulsel, Sabtu 15 Oktober 2016

Abdullah Rattingan pimpin Perhimpunan Jurnalis Indonesia wilayah Sulsel

MAKASSAR – Konferensi Daerah (Konferda) III Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan digelar di Hotel Trisula Panakkukang Makassar, Sabtu 15 Oktober 2016, dengan agenda utama pemilihan ketua dan jajaran pengurus untuk periode 2016-2021.

Dalam konferda tersebut, mayoritas pemegang suara memilih Abdullah Rattingan sebagai Ketua PJI Sulsel yang baru menggantikan Jumadi Mappanganro (Tribun Timur). Doel sapaan akrab Abdullah, menyingkirkan dua kandidat lain yakni Suriani Mappong (Antara Sulsel) dan Moeh David Aritanto (Tribun Timur).

Ada sebanyak 43 anggota PJI Sulsel menyalurkan hak suaranya. Doel meraih 28 suara, sedang Suriani mendapat 12 suara. Adapun David hanya berhasil mengumpulkan 2 suara, 1 suara lainnya menyatakan abstain.

Doel dalam sambutan kemenangannya seusai pemilihan menyatakan akan bekerja untuk memajukan PJI Sulsel. Salah satu keinginannya adalah menguatkan dan meningkatkan mutu wartawan yang ada di Sulsel.

“Insya Allah, PJI Sulsel akan menjadi wadah yang akan menciptakan wartawan profesional yang akan mengawal jalannya roda pemerintahan dan sebagai penyalur informasi masyarakat demi kemajuan daerah,” ungkap redaktur senior di Harian Rakyat Sulsel ini.

Sebelumnya ada enam kandidat yang menyatakan siap maju sebagai Ketua PJI. Namun beberapa kandidat menyatakan mundur dan sepakat mengalihkan dukungan ke Doel. Mereka yakni Hendra Nick Arthur (Kabar Makassar), Muh Lutfi (Rakyatku.com), dan Riswansa Muksin (iNews Tv Biro Makassar).

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …