Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Ada Zat Kimia Aneh Yang Disita Polisi di Lokasi Ledakan Barawaja
Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar, Irjen Pol Anton Charlyian saat memberikan keterangan pasca ledakan bom di Barawaja : By Masyudi
Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar, Irjen Pol Anton Charlyian saat memberikan keterangan pasca ledakan bom di Barawaja : By Masyudi

Ada Zat Kimia Aneh Yang Disita Polisi di Lokasi Ledakan Barawaja

MAKASSAR – Pasca ledakan bom yang terjadi di Jalan Barawaja 2, Kecamatan Tallo Kelurahan Tammua, RT 1, RW 1 pada Selasa 17 Mei 2016, pihak kepolisian menemukan beberapa bukti-bukti yang bersumber dari bahan peledak bom ikan yang mengakibatkan dua orang warga kritis.

“Sementara yang kita sita itu ada selongsong – selongsong sebagai bahan pembuatan bom ikan itu sendiri karena biasanya disimpan diselongsong,” kata Kepala Kepolisian Daerah Sulselbar, Irjen Pol Anton Charlyian ditemui di lokasi kejadian, Selasa 17 Mei 2016.

Selain menemukan selongsong sebagai bahan pembuat bom ikan, kata Anton barang bukti lain yang ditemukan tim Gegana sesuai dari hasil identifikasi dan sterilisasi di lokasi kejadian, turut pula disita bahan kimia yang diduga kuat digunakan sebagai bahan peracik dari bom tersebut.

Lihat Juga: Kapolda Sulselbar: Ledakan di Barawaja Adalah Bom Ikan

“Untuk racikan bahan kimia itu kita belum bisa menyebutkan karena harus dilakukan uji laboratorium forensik (Labfor) dulu,” bebernya.

Ia menambahakan jika pihaknya sementara ini tengah melakukan proses pendalaman terkait dengan ledakan yang mengakibatkan dua orang korban jiwa. Sementara untuk pemilik rumah 3 lantai ini diakui Anton pihaknya juga sementara melakukan pencarian.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …