Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Agung Dukung SYL Jadi Calon Ketua Umum Golkar
Ical dan Agung Sepakat Tidak Maju Sebagai Calon Ketua Umum Golkar
Foto: Rudi Gunawan/Sekretariat Wapres

Agung Dukung SYL Jadi Calon Ketua Umum Golkar

MAKASSAR – Ketua Umum Kosgoro 1957, Agung Laksono menyebut Syahrul Yasin Limpo (SYL) patut diperhitungkan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Ada banyak hal yang membuat peluang SYL sangat besar terpilih. Meski harus bersaing dengan bakal calon ketua umum lainnya.

Peluang tersebut tak lepas dari posisi SYL sebagai Ketua Kosgoro Sulsel, dan juga Ketua DPD I Golkar Sulsel.

“Peluang Pak Syahrul besar. Beliau Ketua Daerah (Ketua DPD I Golkar Sulsel), tentu sudah terbiasa berkomunikasi dengan kader di daerah. Anda jangan lupa, yang punya hak suara itu Ketua di Provinsi dan Kabupaten Se-Indonesia, apalagi juga ketua APPSI,” kata Agung dalam silaturrahmi SYL bersama Ketua DPD I dan II se-Indonesia di Novotel Hotel Kamis 25 Februari 2016.

Lihat juga : Danny Minta Direktur BPR Makassar Pintar Menangkap Peluang

Agung pun memberikan kesempatan bagi SYL untuk terus menggalang dukungan sebagai calon Ketua Umum DPP Golkar.

“Memang ada beberapa nama di samping beliau (SYL). Ada Ade Komaruddin, Airlangga, Setya Novanto, Idrus Marham dan Mahyudin di samping Pak Syahrul sendiri. Namun tentu semuanya masih dalam proses, masih ada waktu melakukan pendekatan-pendekatan,” ungkapnya.

Acara silaturahmi ini dihadiri sekira 240 Ketua DPD I dan II serta Ketua Kosgoro se-Indonesia. Silaturahmi ini merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi (Rakor) Kosgoro. Dalam awal sambutannya, Agung Laksono mengapresiasi keinginan SYL untuk ikut bertarung dalam Munaslub Partai Golkar.

Agung sempat menanyakan pencalonan SYL kepada seluruh peserta silaturrahmi yang hadir. “Sebagaimana kita ketahui, sudah terdengar beritanya, informasinya, bahwa SYL juga salah satu Ketua Umum Golkar. Betul tidak? Dukung ini (SYL)?,” kata Agung.

Lihat juga : Danny Ingin Perusahaan Daerah Jadi Perusahaan Terbuka

Ditambahkan, di era keterbukaan informasi seperti saat ini, apalagi di era baru nanti menurut Agung, demokrasi dapat terwujud. “Kosgoro bergembira bahwa kader-kadernya, termasuk Pak Syahrul, ternyata terbanyak kader-kader Kosgoro dan siap dan pantas untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum,” tegas Agung.

Lanjut Agung, Munaslub Partai Golkar mendatang adalah era pertarungan kader muda Golkar dalam Munaslub. “Saya sendiri dengan Pak Ical nyatakan untuk tidak maju, kita berikan kesempatan kepada yang lebih muda,”

Agung mengatakan mendukung siapa pun yang terpilih nanti, terlebih bagi mereka yang memiliki konsep yang kuat. SYL adalah satu dari tujuh nama yang diusulkan Kosgoro untuk bertarung di Munaslub Partai Golkar. Diketahui, Kosgoro mengusulkan tujuh nama untuk bertarung di Munaslub Partai Golkar.

Selain SYL, nama lainnya adalah Airlangga Hartanto, Zainudin Amali, Gusti Iskandar, Setya Novanto, Idrus Marham, dan Fadel Muhammad.

Muh. Yunus

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …