Rabu , Februari 21 2018
Home / News / Alfamart edukasi warga sekitar toko di Maros
PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart, menggelar penyuluhan gizi masyarakat dan bahaya narkoba
PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart, menggelar penyuluhan gizi masyarakat dan bahaya narkoba

Alfamart edukasi warga sekitar toko di Maros

MAROS – Salah satu dampak dari bahaya narkoba adalah merusak generasi bangsa. Berangkat dari alasan tersebut, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart, menggelar penyuluhan gizi masyarakat dan bahaya narkoba, yang diselenggarakan di rumah Albi, jalan Pettarani Maros, Rabu (14/9/2016).

Branch Manager Cabang Makassar, Moh Rosyido mengatakan, penyuluhan kesehatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terkait pemberantasan narkoba dan gizi masyarakat. Alfamart  mengajak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros sebagai pemateri. Penyuluhan yang bersifat edukasi ini dihadiri puluhan ibu-ibu dan mahasiswa dari STIKIP Yapim Maros.

“Dengan adanya edukasi seperti ini, ibu-ibu dan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan kami, bisa lebih tegas dan waspada terhadap narkoba,” ucap Rosyido, melalui keterangan tertulis yang diterima MAKASSARTERKINI.com.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Firman Jaya, yang membuka acara tersebut mengatakan, penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan Alfamart perlu dilakukan secara berkelanjutan. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Adanya penyuluhan seperti ini oleh perusahaan ritel, turut membantu pemerintah daerah mensosialisasikan bagaimana dampak dari bahaya narkoba,” kata Firman, usai memberikan sambutan.

Ia juga menambahkan, dengan adanya penyuluhan yang bersifat mengedukasi, maka turut memberikan sumbangsih terhadap salah satu pilar dalam visi misi kabupaten Maros. Pada kesempatan itu, Firman mengajak semua kalangan ikut berperan serta memberantas narkoba dan penanganan gizi yang ada di Kabupaten Maros.

Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …