Selasa , Januari 23 2018
Home / Bisnis / All New Sienta Siap Mengaspal di Makassar
All New Sienta
All New Sienta

All New Sienta Siap Mengaspal di Makassar

MAKASSAR – Toyota All New Sienta secara resmi telah diperkenalkan ke publik oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Makassar, pada ajang GIIAS Makassar di bulan Mei lalu di boot Kalla Toyota. Kendaraan baru yang menjadi favorit ini diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat.

 
Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan, pabrik ini telah mampu memproduksi setidaknya 100 unit Sienta dalam sehari. Untuk tahap awal, Toyota Indonesia masih fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Sedangkan untuk pasar ekspor, rencananya juga akan disiapkan tahun ini. Jumlah unit yang akan diekspor masih belum ditentukan.
 
Toyota All New Sienta diproduksi bersama dengan model Toyota lainnya, yakni Vios, Yaris dan Etios. “Tentunya ekspor menjadi salah satu incaran bagi Toyota, dan banyak produsen mobil yang ada di Indonesia. Namun dibutuhkan banyak persiapan supaya ekspor bisa berjalan lancer, dan semakin meningkatkan penjualan Toyota di luar negeri,” ujar Andang.
 
Toyota All New Sienta sendiri dipasarkan dalam empat varian, yaitu E, G, V, dan Q. Semua tipe menggunakan mesin teknologi terbaru yakni NR series yang dibuat secara lokal. Dari semua tipe yang diproduksi, yang paling banyak adalah varian Q.
 
Sebagai produk multi activity Vehicle (MAV) yang diproduksi untuk memanjakan segala aktivitas penggunaannya, maka All New Sienta tidak hanya memuaskan dari segi fungsional saja, tapi juga desain yang modern dan dinamis. Toyota Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi canggih, seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT.
 
“Sejak Toyota All New Sienta diperkenalkan, jumlah pelanggan yang memesan kendaraan tersebut sudah mencapai dua ratusan lebih” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota. Produk terbaru ini akan dilaunching pada 28 Juli 2016 di Atrium Trans Studio Mall Makassar.
Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …