Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Alot, PAN Sulsel belum putuskan 3 DPD
Partai PAN. / Ist
Partai PAN. / Ist

Alot, PAN Sulsel belum putuskan 3 DPD

MAKASSAR – Penentuan siapa yang akan menjadi pemimpin 3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di Bulukumba, Selayar, dan Makassar berjalan alot. Bahkan hingga saat ini, DPW PAN Sulsel masih belum memutuskan. Padahal rencana awal hari ini Senin 17 Oktober 2016, DPW PAN Sulsel akan mengumumkan nama yang akan memimpin DPD PAN Bulukumba, Selayar, dan Makassar.

Wakil Ketua PAN Sulsel, Usman Lonta, membenarkan dalam rapat pengurus DPW PAN Sulsel, Minggu 16 Oktober 2016 belum menghasilkan keputusan siapa yang ditunjuk memimpin DPD PAN Bulukumba, Selayar, dan Makassar.

“Tadi malam belum sempat diputuskan. Karena ini masih harus dikonsultasikan dengan DPP,” ungkapnya kepada MAKASSARTERKINI.com saat ditemui di ruang Komisi C Bidang Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Senin 17 Oktober 2016.

Usman menambahkan saat ini Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi ke Jakarta untuk bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN membahas 3 DPD PAN ini. “Mungkin Minggu depan baru ada keputusannya. Karena kami masih menunggu Pak Ketum (Zulkifli Hasan) pulang dari luar negeri,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris POK PAN Sulsel, Andi Ikhsan Hamid. Anda’ sapaan akrab Andi Ikhsan Hamid mengatakan dalam rapat pengurus DPW PAN Sulsel, belum menghasilkan nama siapa yang akan memimpin 3 DPD PAN Bulukumba, Selayar, dan Makassar. “Belum ada keputusan. Nanti saya kabari kalau sudah ada putusan DPW,” singkatnya.

Sekadar diketahui Musyawarah Daerah (Musda) 3 DPD PAN yakni Bulukumba, Selayar, dan Makassar berakhir deadlock. Lima orang Formatur masing-masing DPD yang ditunjuk oleh DPW PAN Sulsel tidak menemui kata sepakat dalam penentuan sebagai Ketua DPD. (B)

Ihwan Fajar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …