Selasa , Januari 23 2018
Home / Komunitas / Arifuddin Siraj pimpin KAHMI UIN Alauddin
Prof Dr H Bahaking Rama MS Ketua KAHMI IAIN demisioner (kacamata) dan Dr Arifuddin Siraj, ketua KAHMI UIN terpilih periode 2016-2020
Prof Dr H Bahaking Rama MS Ketua KAHMI IAIN demisioner (kacamata) dan Dr Arifuddin Siraj, ketua KAHMI UIN terpilih periode 2016-2020

Arifuddin Siraj pimpin KAHMI UIN Alauddin

MAKASSAR – Arifuddin Siraj terpilih secara aklamasi memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) UIN Alauddin periode 2016-2020, pada Musyawarah KAHMI UIN di kediaman Prof Bahaking Rama, Paopao, Rabu 28 September 2016.

“Selain penetapan Arifuddin Siraj sebagai formatur sekaligus ketua, juga ditetapkan anggota formatur masing-masing Prof Saleh Tajuddin dan Prof Mustari Mustafa,” terang Muliaty Mastura Yusuf yang hadir sebagai peserta mewakili Fakultas Adab UIN Alauddin.

Arifuddin terpilih secara aklamasi, pukul 22.16 WITA. Beralihnya estafet kepemimpinan KAHMI dari Bahaking Rama ke Arifuddin Siraj sangat monumental karena bertepatan dengan 50 tahun emas KAHMI.

Kepada media, Muliaty menguraikan bahwa KAHMI IAIN yang dinakhodai Prof Bahaking Rama 2002-2005 masih tetap semarak, eksis dengan berbagai macam kegiatan, hanya saja di tahun 2006 sudah mulai kendur karena kesibukan masing masing pengurus.

Sementara itu ,Bahaking Rama pada laporan pertanggung jawabannya mengemukakan, secara administratif, KAHMI yang dipimpinnya tidak ada laporan tahunan, karena secara organisasi orang yang terlibat atau para pengurus bekerja sukarela dan ikhlas. Namun demikian, ghirah silaturahmi mulai stagnan di akhir 2006, hingga tidak ada lagi agenda yang jalan.

“Nah, di momentum lima puluh tahun KAHMI ini, kita harapkan ke depannya, KAHMI UIN akan lebih baik, kita buat program kerja yang tepat sasaran dan bermanfaat bukan saja untuk kepentingan internal KAHMI tetapi lebih dari itu untuk kemajuan UIN, untuk rakyat dan bangsa,” urai mantan Wakil Rektor Kemahasiswaan UIN Alauddin.

Selain itu, KAHMI tetap dijaga kredibilitasnya, tetap dipupuk eksistensinya dengan membangun  kembali silaturahmi, antara alumni HMI yang berkiprah di luar UIN. Sehingga ukhuwah tetap terjalin mesra, mengecas kembali keakraban untuk membangun bersama pilar peradaban Islam mewujud insan akademis yang berkarakter.

Dalam waktu dekat, formatur akan menyusun komposisi pengurus, rapat kerja dan pelantikan dengan menghadirkan presidium KAHMI Pusat Mahfud MD sebagai keynote speaker.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …