Senin , Januari 22 2018
Home / Event / Asuransi Astra Garda Medika dukung survivor kanker payudara di Makassar
Regional Manager Jatim Intin Branch Management Asuransi Astra Suwasis Pramundito / Andini Ristyaningrum
Regional Manager Jatim Intin Branch Management Asuransi Astra Suwasis Pramundito / Andini Ristyaningrum

Asuransi Astra Garda Medika dukung survivor kanker payudara di Makassar

MAKASSAR – Asuransi Astra, Garda Medika kembali melakukan aksi sosial melalui social cooporate responsibility (CSR). Kali ini melibatkan para survivor kanker payudara di Indonesia, termasuk Makassar.

Acara dilakukan melalui Kampanye Garda Medika Octobreast yang akan berlangsung di XXI Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu besok 15 Oktober 2016.

Regional Manager Jatim Intin Branch Management Asuransi Astra Suwasis Pramundito mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya telah mengundang orang-orang dari berbagai komunitas baik otomotif, gaya hidup, blogger, wartawan juga para survivor kanker payudara di Makassar.

“Kali ini kami utamakan para perempuan survivor kanker payudara, dari komunitas sendiri kami mengundang Love Pink,” kata Wasis pada jumpa pers yang berlangsung di Black Canyon Coffee, Jalan Pattimura, Jumat 14 Oktober 2016.

Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan meet and greet dengan para pemeran film Pinky Promise, film yang rencananya akan diputar di XXI TSM Makassar. Dijelaskan, film tersebut merupakan film yang menceritakan tentang seorang gadis yang berjuang melawan penyakit kanker payudara.

Ada pula seminar kesehatan yang akan digelar di lokasi yang sama. Seminar itu akan dibawakan dr Doddy Permadi dari Garda Medika. “Seminar membahas mengenai bahaya, penyebab, tindakan pencegahan, hingga pengobatan jika terkena penyakit kanker payudara,” jelas Wasis.

Agar peserta seminar mendapatkan lebih banyak wawasan dan pemahaman mendalam, maka dihadirkan pula para survivor kanker payudara sebagai pembicara yang akan berbagi cerita dan pengalaman bertahan dari penyakit mematikan nomor satu sedunia tersebut.

Sekadar diketahui, asuransi kesehatan Garda Medika sudah empat tahun terakhir gencar melakukan kegiatan CSR untuk melawan kanker payudara. Asuransi Astra sendiri memiki tiga lini bisnis, yaitu asuransi Garda Oto untuk kendaraan, komersial, bisnis untuk alat berat.

Sementara asuransi untuk kesehatan pihaknya yang dinamakan Garda Medika telah memiliki 500 member secara nasional dengan 900 provider (rumah sakit dan klinik) yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total klaim rata-rata per tahunnya sebesar Rp 100 miliar untuk penyakit kanker payudara itu sendiri. (A)

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …