Kamis , Februari 22 2018
Home / Gadget / ASUS ZenFone 3 Deluxe, pertama di dunia dengan Qualcomm Snapdragon 821
Produk generasi ketiga dari smartphone milik ASUS diperkenalkan di Bali Nusa Dua Convention Center (foto: Nur rachmat)
Produk generasi ketiga dari smartphone milik ASUS diperkenalkan di Bali Nusa Dua Convention Center (foto: Nur rachmat)

ASUS ZenFone 3 Deluxe, pertama di dunia dengan Qualcomm Snapdragon 821

NUSA DUA BALI –  ASUS mengumumkan ZenFone 3 Deluxe, sebuah varian flagship model terbaru dari lini smartphone ZenFone 3, yang segera hadir di pasar Indonesia. Produk ini didesain secara khusus, dan ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa dan fitur kelas atas.

Hadir dalam dimensi 5,5 inci, ZenFone 3 Deluxe, menggunakan chassis unibody aluminim-alloy yang sangat tipis, dan merupakan smartphone unibody berbahan metal pertama di dunia, dengan invisible-antenna design untuk penangkapan sinyal terbaik.

“ASUS ZenFone 3 Deluxe menggunakan komponen berspesifikasi tertinggi, dan merupakan wujud terbaik dari ASUS ZenFone yang pernah ada. Tim kami berupaya keras mengejar kesempurnaan desain dan kemampuan teknis, untuk mencapai titik puncak baru untuk lini ZenFone,” sebut Jerry Shen selaku Chief Executive Officer ASUS.

Produk terbaru dari ASUS ini merupakan smartphone pertama di dunia yang telah menggunakan prosesor octa-core terbaik saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 821. Dengan kecepatan 2,4GHz, prosesor kelas berbasis arsitektur Kryo ini, merupakan prosesor smartphone 14 nanometer yang paling bertenaga.

“Dikombinasikan dengan GPU sekelas PC desktop yakni Adreno 530 yang berjalan pada kecepatan 624MHz, smartphone ini juga punya RAM ekstra lega, sebesar 6GB. Dari sisi konektivitas, sebuah chip X12 4G LTE modem Category 12 yang juga mendukung three-carrier aggregation (3CA) yang menawarkan kecepatan hingga 600Mbps,” jelas Jerry lebih lanjut.

Bukan hanya itu, lanjut Jerry, ZenFone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama yang disertai RAM sebesar 6GB. Jauh lebih besar dibandingkan dengan RAM smartphone rata-rata saat ini. RAM sebesar itu membuatnya mampu membuka dan berpindah antar aplikasi dengan lebih cepat, menjalankan game Android terberat sekalipun dengan mulus, dan membuat sejumlah aplikasi bisa tetap berjalan tanpa hambatan.

“RAM sebesar itu dilengkapi oleh media penyimpanan internal yang sangat cepat, berbasis UFS 2.0 sebesar 256GB. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis UFS 2.0 menawarkan kecepatan tiga kali lebih cepat, dibandingkan dengan jenis memori eMMC 5.1 yang umum digunakan pada smartphone masa kini,” ujarnya.

Kapasitas sebesar 256GB, membuat Zenfone 3 Deluxe menjadi smartphone dengan penyimpanan internal paling besar yang pernah ada. Bahkan lebih besar dibandingkan dengan penyimpanan internal notebook.

Nur Rachmat                           

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …