Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Azis Kahar Muzakkar Sayangkan Ada Jenazah Diantar Motor

Azis Kahar Muzakkar Sayangkan Ada Jenazah Diantar Motor

PAREPARE – Insiden jenazah yang pulang diantar Motor di Parepare, Syamsu Alam (25), warga Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, juga mendapat perhatian anggota DPD RI, Abdul Aziz Kahar Muzakkar. Senator dari Sulawesi Selatan ini berpendapat kalau fasilitas pemerintah Itu seharusnya digunakan untuk kepentingan Masyarakat.

Lihat juga: Taufan Pawe Berang Dengar Ada Jenazah Dibonceng Motor

“Pengadaan pemerintah itu dilakukan demi kepentingan masyarakat, seharusnya itu jenazah tidak perlu diangkut menggunakan motor, ketika memang masih ada mobil ambulance, apa gunanya diadakan kalau hanya dijadikan perhiasan Puskesmas saja,” ujar Aziz Kepada MAKASSARTERKINI.com.

Menurut Azis, secara konteks agama, perbuatan itu tidak menghargai jenazah “Ini sudah menyangkut persoalan kemanusiaan, sehingga perlu diambil kebijakan darurat, meakipun itu ada prosedural, tapi kan lihat juga kondisinya. Kalau itu memang sudah urgen, kenapa tidak untuk dilabrak aturan, dalam Islam saja ketika urgen babi saja bisa kita konsumsi,” katanya.

Lihat juga: Jenasah Diangkut Sepeda Motor, Ini Kata Dinas Kesehatan

Aziz menambahkan dirinya akan menyampaikan peristiwa ini ke Menteri Kesehatan agar ada upaya peninjauan ulang terhadap Permenkes yang menjadi tameng dan alasan pembenar dari pihak-pihak yang terkait dengan insiden tersebut.

“saya rasa memang perlu ada peninjauan ulang agar tidak dijadikan alasan pembenar dengan menjadikan Permen tersebut menjadi tameng,” tutupnya.

Acca Ajatappareng

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …