Rabu , Februari 21 2018
Home / Ekonomi / Bank Syariah Mandiri Garap Dana Pensiun
Foto : Masyudi
Foto : Masyudi

Bank Syariah Mandiri Garap Dana Pensiun

MAKASSAR – Sebagai bank syariah besar dan terpercaya di Indonesia, Bank Syariah Mandiri (BSM) telah ditunjuk oleh PT TASPEN, sebagai bank penerima gaji para pensiun PNS di Indonesia. Apalagi outlet-nya juga sudah tersebar ke seluruh penjuru nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua.

Disamping sebagai penerima gaji, BSM juga memberikan kemudahan bagi para pensiun, untuk memperoleh fasilitas pembiayaan, yaitu pembiayaan untuk kebutuhan modal kerja dan konsumtif lainnya dengan sistim syariah, sesuai ketentuan agama Islam. Ini tentu akan membuat nasabah lebih tentram dan nyaman, karena ada berkah di setiap transaksi.

Imsak Ramadhan selaku Area Manager Makassar, nasabah pensiun dapat memperoleh pembiayaan hingga Rp 300 juta. Itu tergantung dari gaji atau manfaat pensiun yang diterima setiap bulan, dengan jangka waktu maksimal sampai dengan 15 tahun, atau sampai dengan usia 75 tahun. Para pensiunan tidak perlu khawatir, karena pembiayaan ini telah diasuransikan 100 persen, sehingga risko kematian pembiayaan tersebut bisa langsung lunas.

Ditambahkan Imsak, BSM sangat fokus menjadi mitra yang baik dan terpercaya bagi para pensiun. Sebagai bentuk kepedulian tersebut, perusahaan perbankan ini telah mengadakan pertemuan dengan para pensiun dalam bentuk silver college, yang mana acara tersebut dimediasi oleh PWRI, organisasi yang mewadahi para pensiun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahim dengan para pension, dan acaranya diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, tauziyah dan sosialiasi ketaspenan.

Sejak PT Taspen bekerjasama dengan BSM, animo masyarakat khususnya para pensiun semakin meningkat. Ini terlihat setiap bulan banyak para pensiun yang mengalihkan manfaat pensiun bulanannya ke BSM. Hal tersebut disampaikann oleh Irham Muin selaku Branch Manager cabang Panakukang. Besarnya animo para pensiun ini, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat akan berkah dan keuntungan menggunakan produk syariah.

Salah seorang nasabah pension bernama Rahma M Alwi, yang ditemui di di kantor BSM Panakukang mangaku senang menjadi nasabah BSM. Itu karena pegawainya yang ramah, selalu siap untuk membantu nasabah pada setiap transaksi.

Khusus area Makassar, outlet BSM telah tersebar hampir di setiap kota dan kabupaten, sehingga para pensiun dapat menjadi mitra di setiap daerah.

Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …