Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Batik Lontara Dapat Perhatian Warga Indonesia di Denmark
Batik lontara yang dikenakan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada saat Malam Syukuran Penerimaan Dubes RI di Denmark, Rabu 8 Juni 2016
Batik lontara yang dikenakan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada saat Malam Syukuran Penerimaan Dubes RI di Denmark, Rabu 8 Juni 2016

Batik Lontara Dapat Perhatian Warga Indonesia di Denmark

MAKASSAR – Batik lontara yang dikenakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada saat malam syukuran penerimaan Dubes RI di Denmark, Rabu 8 Juni 2016, ternyata sukses menyita perhatian diaspora masyarakat Indonesia yang turut hadir di acara tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Batik Lontara yang dikenakan Danny, murni adalah desain Wali Kota Makassar. Dengan berlatar warna putih dan bertuliskan huruf lontara dengan mengambil lirik lagu “Battu ratema ri bulang”, batik Lontara mempunyai kekhasan yang kental.

Sekumpulan ibu-ibu yang hadir pada malam tersebut meminta kepada Wali Kota Makassar untuk mempromosikan Batik Lontara tersebut di KBRI Denmark dan beberapa KBRI yang berada di Eropa.

Bahkan, diaspora masyarakat Indonesia tersebut juga menginginkan untuk menjadi Duta Lontara dalam setiap even budaya yang ada di Eropa khususnya Denmark.

“Ini juga menjadi kebanggaan bagi Makassar, masyarakat dunia diluar indonesia tidak hanya mengenal batik-batik yang kebanyakan berasal dari Jawa namun ada juga batik yang tak kalah menariknya baik dari segi design maupun konten yang dimiliki yakni Batik Lontara,” jelas Danny dengan bangga.

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …