Selasa , Januari 23 2018
Home / Komunitas / Begini Perasaan Buruh Kapal Melihat Fotonya Dipamerkan
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyapa anak kecil saat pameran foto Paotere / Foto : Masyudi
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menyapa anak kecil saat pameran foto Paotere / Foto : Masyudi

Begini Perasaan Buruh Kapal Melihat Fotonya Dipamerkan

MAKASSAR – ‎Memasuki hari ketiga lomba foto di Pelabuhan Paotere Makassar, puluhan peserta lomba yang tergabung dalam Fotograferna Makassar‎ tidak henti-hentinya membidik objek terbaik yang ada di Paotere.

Sekelompok anak-anak kecil bermain engkrang tidak luput dari objek foto peserta lomba. Begitupula denga sekelompok anak-anak yang riang bergembira bernyanyi di tepi dermaga pelabuhan paotere. Menjadi objek foto yang menarik.

Seorang buruh kapal di pelabuhan Paotere Anwar (53 tahun) mengaku, acara seperti ini jarang ada di pelabuhan Paotere. “Dengan adanya acara seperti ini semua orang bisa lihat, termasuk warga luar paotere datang semua lihat,”‎ kata Anwar, Minggu 15 Mei 2016.

Lihat juga : Ada Pameran Foto Sammaratanna di Gedung Kesenian Makassar

Bahkan buruh asal Bima, Nusa Tenggara Barat ini mengaku sudah puluhan tahun mengadu nasib di Makassar. Sejak zaman Presiden BJ Habibie‎. Dengan adanya acara seperti ini dia ikut bergembira. Pasalnya fotonya ikut terpajang dipamerkan oleh panitia yang berjudul “Lelaki Tangguh” ‎karya dari Muhammad Ridham.

“Saya tadi ditanya sama bosku (pimpinan perusahaan pelayaran) kalau fotoku ikut dipamerkan. Saya ikut merasa senang,” katanya.

Acara seperti ini kata Anwar, sangatlah menguntungkan bagi dirinya yang sebagai buruh kapal. Menurutnya orang dapat melihat secara dekat bahwa inilah masyarakat Pelabuhan Paotere.

Sejak resmi dibukanya acara lomba dan pameran foto kegiatan ini banyak dikunjungi wisatawan.

Termasuk para pimpinan perusahaan‎ ekspedisi datang berkunjung ketempat ini untuk melihat-lihat foto yang dipamerkan oleh panitia. Pameran foto akan ditutup malam ini.

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …