Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Besok Tempat Hiburan Malam Ditutup
Penampakan jalan Nusantara/ Foto: Masyudi
Penampakan jalan Nusantara/ Foto: Masyudi

Besok Tempat Hiburan Malam Ditutup

MAKASSAR – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Disparekraf) akan melakukan penutupan Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Makassar sehari sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, yakni pada hari Minggu 5 Juni 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan bahwa Makassar telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh pelaku usaha hiburan untuk menutup tempat usaha hiburan selama ramadhan.

Ia mengatakan, jika selama ramadhan ditemukan ada tempat usaha buka maka Pemkot Makassar tidak segan mengeluarkan sanksi tegas baik berupa teguran atau pencabutan izin.

“Kita sudah edarkan himbauan kepada pelaku usaha untuk menutup usaha mereka selama ramdhan, dan jika ada yang terbukti buka saat ramadhan maka Pemkot Makassar tidak segan menindak tegas pelaku usaha nakal. Jadi saya harap selama ramadhan tidak ada THM yang buka,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata Disparkraf Makassar, Andi Karunrung mengatakan, ada aturan yang mesti diperhatikan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan bulan guna menciptakan kondisi Makassar yang nyaman.

“Kami mengingatkan bahwa tidak lama lagi bulan puasa tiba, jadi semua usaha-usaha seperti tempat karoke, pun restoran dan lainnya harus tutup demi untuk menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah dibulan puasa,” katanya.

Saat ini, Disparekraf Makassar mencatat sebanyak 1.600 usaha yang terdaftar dan juga diharapkan para pelaku usaha untuk bisa ikut membantu Pemerintah Kota Makassar menyampaikan sosialisasi penutupan THM kepada para pelaku usaha lainnya secara berantai.

Degina Adenesa

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …