Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Bocoran Teknologi Terbaru 2016!!
TEK

Bocoran Teknologi Terbaru 2016!!

MAKASSARTERKINI.COM, MAKASSAR- Tahun 2015 yang lalu, kita melihat gadget yang digabungkan dengan jam tangan. Nah apa kabar perkembangan teknologi untuk tahun monyet api ini? Ternyata para ilmuwan sudah bergerak semakin cepat. Mereka siap memperkenalkan hal-hal baru yang bahkan tidak pernah terlintas dalam otak kita.

Diperkirakan tahun ini, masyarakat akan semakin melek teknologi. Penasaran, teknologi apa lagi yang akan bermunculan di 2016 ini? Berikut bocorannya.

[nextpage title=”NEXT”]

1. Information thing
Information thing pertama kali diperkenalkan dalam sebuah rumah canggih. Rumah canggih adalah sebuah rumah yang bisa mengirimkan pesan pada pemiliknya jika mendeteksi sebuah “kesalahan”. Seperti suhu yang terlalu panas, adanya pergerakan tidak wajar dan lain-lain. Jadi, saat pemilik rumah tidak di tempat, ada teknologi canggih yang siap menjadi satpam 24 jam. Tahun 2016 ini, teknologi information thing akan semakin berkembang, akan banyak benda-benda yang terhubung satu sama lain dan mampu mengirimkan pesan suara dan juga text.

[nextpage title=”NEXT”]

2. Bluetooth Beacon
Berbeda dengan Bluetooth konvensional yang sudah kita sebelumnya, Bleutooth dengan tenaga beacon ini dapat memberikan informasi lokasi sekaligus mengirimkan pesan real time.
Contoh, jika kamu sedang di bandara dan kamu kebingungan, Bluetooth Beacon akan mengirimkanmu pesan di gate mana dan jam berapa kamu sudah harus check in. Begitu juga saat kamu berada di sebuah pusat perbelanjaan. Bluetooth Beacon akan dengan sigap mengirimkanmu informasi toko terdekat yang sedang mengadakan diskon.

[nextpage title=”NEXT”]

3. Nexbit Robin
Nexbir Robin merupakan teknologi baru dalam smartphone. Smartphone ini diklaim mempunyai teknologi mutakhir. Media penyimpanan Nexbit dipastikan tidak akan pernah habis. Storage yang Nexbit Robin miliki di prediksi selalu tersedia. Jadi download apa aja dan berapakalipun selfie, gadget tetap aman, dan terhindar dari kata “storage is full”.

[nextpage title=”NEXT”]

4. Project Ara
Project ini dicetuskan oleh Google ltd. Dimana, smartphone dapat dibongkar dan di rebuild dengan komponen lain. Jadi, kita bisa memilih sendiri spesifikasi kamera, prosesor, LCD dan apapun yang ingin kita ganti, sehingga kita bebas berkreasi membuat smartphone kita sendiri.

[nextpage title=”NEXT”] 5. Print 3D dan Bioprint
Dikabarkan, 2016 ini, material yang bisa digunakan untuk mencetak di printer 3D semakin mudah, begitu juga dengan pengontrol printer tersebut yang berupa aplikasi. Menurut seorang ahli di IEEE, mencetak makanan menggunakan printer 3D akan menjadi tren. Kita bisa mencetak permen, kue coklat, kue ulang tahun, atau bahkan pasta dan pizza. Peneliti juga sudah ada yang mengembangkan bioprinting, yang memungkinkan makanan hasil cetakan printer 3D bisa dimakan.

(MT-Text: Ajenk VistaEducation/Foto: Istimewa)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …