Kamis , Februari 22 2018
Home / Hiburan / BTS pecahkan rekor EXO, ditonton 5,4 juta penggemar dalam 24 jam
Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, fans akhirnya bisa mendengarkan single baru BTS bertajuk Blood, Sweat, and Tears. Lagu ini dirilis sebagai debut dari album anyar mereka yang diberi tajuk “Wings”. / Ist
Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, fans akhirnya bisa mendengarkan single baru BTS bertajuk Blood, Sweat, and Tears. Lagu ini dirilis sebagai debut dari album anyar mereka yang diberi tajuk “Wings”. / Ist

BTS pecahkan rekor EXO, ditonton 5,4 juta penggemar dalam 24 jam

MAKASSARTERKINI.COM – Industri hiburan di Korea Selatan (Korsel) seperti tidak pernah kehabisan talenta-talenta muda berbakat. Negeri Ginseng ini memang populer dengan K-Pop yang membombardir dunia dengan tren-tren musiknya, terutama yang dibawakan kelompok penyanyi pria yang sebelumnya dikenal sebagai boyband di Amerika Serikat dan Eropa.

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, fans akhirnya bisa mendengarkan single baru BTS bertajuk Blood, Sweat, and Tears. Lagu ini dirilis sebagai debut dari album anyar mereka yang diberi tajuk “Wings”.

Sejak “bocoran” teasernya beberapa pekan sebelum dirilis, antusiasme penggemar memang sudah terlihat. Memang histeria atas kesuksesan musik K-Pop tidak terlepas dari manajerial mumpuni yang dilakukan pelaku industri musik Korea selain tentu saja K-Drama, yaitu drama-drama mereka yang romantis.

Menyoal BTS, pencapaian luar biasa benar-benar terwujud setelah single Blood, Sweat, and Tears tersebut dirilis pekan ini. Single ini berhasil menjadi salah satu lagu terlaris dalam waktu kurang dari 24 jam. Single ini, kabarnya bahkan berhasil mematahkan rekor sebagai lagu paling banyak dilihat sejak dirilis.

Pasalnya, BTS mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang EXO. Monster milik EXO meraih 4,48 juta view dalam 24 jam, sementara Jin cs, hanya dalam waktu 18 jam jumlah viewnya telah mencapai 5,4 juta.

Angka fantastis tersebut berpeluang masih akan terus naik, mengingat tingginya animo penggemar BTS. Fans memprediksi angka tujuh juta viewers akan tercapai dalam 24 jam.

Sekadar diketahui, Bangtan Boys atau dalam bahasa Inggris disebut Bulletproof Boy Scouts, atau tepatnya lebih populer disebut BTS adalah grup penyanyi pria asal Korsel yang bernaung di bawah label rekaman Big Hit Entertainment.

Grup ini beranggotakan tujuh orang, Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Debut pertama mereka tercatat pada 13 Juni 2013, dengan singel “No More Dream” dari album pertama mereka, “2 Cool 4 Skool”.

BTS telah memenangkan beberapa penghargaan dalam kategori New Artist of The Year, termasuk Melon Music Awards 2013, Golden Disk Awards 2013, dan Seoul Music Awards 2014.

Setahun setelah debut, mereka menerima penghargaan Bonsang untuk “Dark and Wild” dan “The Most Beautiful Moment In Life, Part 1”. Dikenal memiliki basis penggemar internasional yang besar dan telah tampil hampir pada semua negara di Asia, Amerika Utara, dan Amerika Selatan, penampilan gemilang BTS menuai sukses dengan menyabet penghargaan Best World Performer di Mnet Asian Music Awards 2015.

Popularitas BTS semakin menanjak sejak merilis trilogi Most Beautiful Moment in Life dengan The Most Beautiful Moment In Life, Part 2 dan The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever, yang berhasil debut di tangga album Billboard 200.

The Most Beautiful Moment In Life, Part 2 juga mampu menduduki posisi teratas Billboard World Albums Chart selama beberapa minggu dan mengantarkan BTS sebagai musisi Korea pertama yang berhasil meraih pencapaian dunia yang selama ini didominasi pemusik Amerika Serikat dan Inggris tersebut.

BTS menerima banyak sanjungan atas keaktivan mereka di media sosial dan dinobatkan Forbes sebagai artis dengan jumlah retweet terbanyak di Twitter pada Maret 2016. Menyusul hal tersebut, Twitter meluncurkan emoji kepada BTS untuk durasi satu bulan. Kemunculan emoji ini membawa BTS sebagai grup K-Pop pertama yang memiliki emoji sendiri.

Penasaran sekeren apa single baru BTS yang menghebohkan sosial media (sosmed) dunia tersebut. Yuk, intip MV Blood, Sweat and Tears berikut ini.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …