Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Calon Komisioner Panwaslu Takalar Mengerucut Jadi 12 Orang
Lambang Kabupaten Takalar
Lambang Kabupaten Takalar

Calon Komisioner Panwaslu Takalar Mengerucut Jadi 12 Orang

MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan sebelumnya telah melakukan seleksi berkas terhadap puluhan calon komisioner Panwaslu Takalar. Hasilnya, 28 nama calon telah dinyatakan lolos seleksi berkas.

Selanjutnya, saat melalui tahapan tes tertulis oleh tim seleksi (Timsel) panwaslu Takalar, 28 nama yang sebelumnya dinyatakan lolos saat seleksi berkas mengerucut menjadi 12 orang saja.

Lihat juga: Warga Sidrap Bekerja Pakai Perahu Gegara Banjir

“Sebelumnya ada 28 nama yang lolos saat seleksi berkas. Tapi, setelah mengikuti tahap seleksi tertulis, cuma ada 12 nama yang dinyatakan lolos,” kata Komisioner Bawaslu Sulsel Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Fatmawati kepada MAKASSARTERKINI.com, Selasa 26 April 2016.

Fatmawati mengaku pihak Bawaslu Sulsel sudah mengantongi 12 nama yang lolos seleksi berkas. Hanya saja, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan timsel serta ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, sebelum secara resmi merilis 12 nama tersebut.

Lihat juga: Gerindra Mulai Jaring Balon Bupati Takalar

Sementara, untuk tahapan seleksi Bawaslu selanjutnya akan mulai menerima masukan dan kritikan masyarakat Takalar. Timsel yang berasal dari kalangan akademisi, kata Fatma, saat ini sudah mulai meminta masukan serta penilaian masyarakat sejak 22-28 April 2016.

“Setelah lulus ujian berkas dan tertulis, timsel akan meminta tanggapan masyarakat soal track record 12 calon yang lolos. batas waktu timsel menerima tanggapan sampai tanggal 28, sebelum memasuki tahap wawancara 30 April,” ungkapnya.

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …