Senin , Januari 22 2018
Home / Internasional / Capai Level Final Pokemon Go, Pria Ini Ngaku Pakai Cara Curang
pokemon-go-level-final-screenshots

Capai Level Final Pokemon Go, Pria Ini Ngaku Pakai Cara Curang

MAKASSARTERKINI.com – Bermain game Pokemon Go, selain berburu monter kecil virtual tentu bertujuan untuk menaikan level-level selanjutnya. Dengan mencapai level tertinggi tentu juga menjadi kebanggaan tersendiri. Seperti pria asal Jerman ini dengan ID _Problemz di forum online Reddit menggunggah screenshot hasil pencapainnya di level 40.

Dengan capaian itu, Problemz mengalahkan anggota forum Reddit lainnya bernama Verigood yang berada di level 30 Pokemon Go. Manajer Produksi di perusahaan software di California sebelumnya memposting screenshot pencapaiannya di forum online itu juga.

Level 40 adalah final di game Pokemon Go dan berarti pula _Problemz adalah trainer atau pemain Pokemon Go teringgi saat ini. Ia sudah mendapatkan 40 Ultraballs, 40 Razz Berries, 4 Incenses, 4 Lucky Eggs, 4 Lure Model, dan beberapa barang lainnya setelah mencapai level 40.

Namun bukan berarti Problemz patut mendapat peraih rekor tertinggi karena pemilik ID itu mengakui bila pencapaiannya itu diraih dengan tidak ada perjuangan yang begitu berarti seperti harus kelayapan dan wara-wiri keliling kota untuk menangkap monster kecil virtual itu.

Ia mengaku menggunakan bantuan bot tools untuk cepat mendapatkan poin experience (XP). Bot ini adalah program yang memungkinkan untuk menggerakkan trainer Pokemon GO secara otomatis dan mengelabui Global Positioning System (GPS).

Selain itu ia mengakui bila menggunakan jalan pintas lain dengan cara membeli dan menggunakan 125 Lucky Eggs, item yang menggandakan XP Pokemon selama 30 menit dengan mengeluarkan uang sebesar 38 poundsterling.

Dengan cara itu, pemilik _Problemz mengatakan dalam 60 menit mampu mengumpulkan 280 ribu XP. Total XP yang dikumpulkannya 20 juta XP untuk mencapai level 40.

“Oke, saya memang tidak sepenuhnya bermain game ini, saya hanya ingin melihat seberapa jauh saya bisa mendorong kemajuan game yang saya mainkan ini dengan tools yang saya miliki.” tulis akun Problemz setelah mendapat berbagai pertanyaan dan cercaan oleh banyak pengguna Reddit.

Selain itu, tujuan pemilik _problemz bermain Pokemon Go hanya iseng-iseng saja, sekedar melampiaskan rasa penasarannya untuk melihat sejauh mana pencapaian yang didapat jika menggunakan cara instant.

Karena itu juga ia tidak pernah memasuki arena Gym walau karakter monsternya punya WP tertinggi. Menurutnya dirinya tidak ingin mengganggu kesenangan para trainer lain. “Saya tidak ingin merusak kesenangan orang lain dalam game ini ujarnya.

Dengan capaian final level itu, dia meminta kepada perusahaan penyedian game Pokemon Go, Niantic untuk menghapus akun _Problemz. “Dan jangan meminta data yang saya punya atau ingin membelinya” tambahnya lagi.

Kini akun Problemz di forum Reddit sudah dinonaktifkan oleh pemiliknya.

pokemon-go-level-30-screenshots

Sementara pemilik Verigood yang mengaku mencapai level 30 dengan perjuangan yang sulit. Di rentang level 20-an, sangat sulit menangkap Pokemon.

“Sekali kalian sudah mencapai di atas level 20, kalian akan mulai memperhatikan kalau bahkan Pokemon yang paling umum pun sering lepas dari tangkapan,” tulis Verigood di forum Reddit. (BS)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …