Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Cara Buat Liburan di Rumah Tetap Menyenangkan
liburan-online

Cara Buat Liburan di Rumah Tetap Menyenangkan

MAKASSARTERKINI.COM, MAKASSAR- Bagi sebagian masyarakat sudah terbentuk pemikiran liburan yang menyenangkan itu pergi ke suatu tempat, biasanya keluar kota. Padahal, dengan sedikit upaya dan kreativitas, liburan di rumah pun bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Yang perlu dipertimbangkan dalam mempersiapkan liburan di rumah adalah memilih kegiatan yang melibatkan semua anggota keluarga. Pertimbangkan umur anak-anak dan hobi mereka. Jangan sampai ada anggota keluarga yang tidak menikmati kebersamaan itu.

[nextpage title=”1″]

Jika Anda termasuk keluarga yang menyukai seni, bisa mempertimbangkan melakukan proyek seni bersama. Tidak perlu sesuatu yang besar. Bisa saja hanya melukis atau mewarnai bersama.

Kegiatan lain yang juga menyenangkan adalah berbagi kebahagiaan bersama orang lain. Lakukan proyek kegiatan sosial bersama, mengunjungi panti asuhan atau panti jompo. Jika panti asuhan atau panti jompo jauh dari tempat tinggal, bisa menggantinya dengan mengunjungi tetangga yang sudah lanjut usia atau tidak mampu dari segi ekonomi. Pastikan tetangga itu tidak keberatan menerima kunjungan Anda dan keluarga.

[nextpage title=”2″]

Liburan di rumah juga bisa diisi dengan menata ulang interior rumah. Jika anak-anak Anda sudah remaja, bisa memberi mereka kebebasan untuk mendekorasi kamar mereka sendiri. Jangan lupa ingatkan tidak memasukan hal-hal yang bermakna kekasaran dan tidak senonoh.

Masih banyak hal dan ide lain yang bisa Anda coba lakukan untuk membuat liburan di rumah Anda menyenangkan. Kebersamaan dan kegembiraan bagi keluarga tujuan utama dari kegiatan.

(MT Teks: berbagai sumber, foto: istimewa)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …