Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Danny Lepas Peserta MTQ Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melepas keberangkatan kafilah Makassar yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tahun 2016 di halaman Balaikota, Jumat, 27 Mei 2016
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto melepas keberangkatan kafilah Makassar yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Tahun 2016 di halaman Balaikota, Jumat, 27 Mei 2016

Danny Lepas Peserta MTQ Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melepas keberangkatan kafilah Makassar yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tahun 2016 di halaman Balaikota, Jumat, 27 Mei 2016.

Kafilah Makassar beranggotakan 70 orang, yang terdiri dari 44 peserta, ditambah pelatih, official, dan panitia. Mereka akan berada di kabupaten Barru selama sepekan terhitung sejak 28 Mei hingga 4 Juni. Pelaksanaannya berpusat di alun – alun kabupaten Barru, jalan Poros Barru – Makassar.

Selama mengikuti MTQ, kafilah Makassar akan bersaing dengan kafilah lainnya yang berasal dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan memperebutkan posisi juara umum.

Wali kota Makassar, Danny Pomanto saat pelepasan, berpesan kepada kafilah Makassar untuk menjaga konsentrasi selama pelaksanaan MTQ. Menurutnya konsentrasi tinggi sangat dibutuhkan oleh qori maupun qoriah saat melantunkan ayat suci Al Qur’an.

“Pemahaman Al Qur’an diawali dengan bagaimana membacanya yang dapat menggugah perasaan insan yang mendengarkannya,” tutur Danny.

Ia juga mengingatkan kafilah Makassar untuk menjaga kesehatan selama MTQ, dan bagi peserta dapat mempersiapkan mentalnya dalam menghadapi kafilah dari kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Lihat juga : PDAM Makassar Dapat Mobil Tangki Air

Sebelum resmi diberangkatkan oleh Wali kota Danny, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh kafilah Makassar yang dimulai sepekan setelah pelaksanaan MTQ kota, “Persiapan mulai dari rapat, administrasi, dan pelatihan bagi peserta kafilah kota,” papar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat kota Makassar, Andi Kamaruddin Munde.

Pelatihan sebelum pemberangkatan telah diberikan dua pekan yang lalu, hal ini bertujuan meningkatkan motivasi peserta mengikuti MTQ. Serta sebagai ajang silaturahmi untuk mengenal satu sama lain bagi kafilah Makassar.

Melihat sejumlah persiapan yang ada, Wali Kota Danny optimis jika kafilah Makassar dapat pulang dengan membawa gelar juara umum, “Insya Allah dengan semua persiapan yang ada kita optimis dapat meraih juara umum,” semangatnya.

Danny juga menghimbau warga kota turut mendoakan kesuksesan kafilah Makassar yang akan berkompetisi di MTQ XXIX Tahun 2016.

Herman Kambuna

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …