Sabtu , Februari 24 2018
Home / Headline / Danny minta BPJS pasang CCTV di lokasi kerja
Focus Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kota Makassar diikuti oleh 50 SKPD lingkup Pemkot Makassar di Hotel Ibis Losari, Selasa  23 Agustus 2016 / Foto : Andini
Focus Group Discussion (FGD) BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kota Makassar diikuti oleh 50 SKPD lingkup Pemkot Makassar di Hotel Ibis Losari, Selasa 23 Agustus 2016 / Foto : Andini

Danny minta BPJS pasang CCTV di lokasi kerja

MAKASSAR – Sebanyak 50 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengikuti focus group discussion (FGD). FGD yang dilakukan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, membahas optimalisasi peran Pemkot Makassar terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan di Makassar.

Dalam kegiatan ini hadir Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto membuka acara. Pada sambutannya Danny menyatakan sejumlah harapannya untuk tenaga kerja di Kota Makassar. “Sebenarnya berbicara soal jaminan sosial itu, semua meng-cover tentang keselamatan kerja,” ungkap Danny pada acara yang berlangsung di Hotel Ibis Losari, Selasa 23 Agustus 2016.

Yang terpenting, kata Danny, adalah bagaimana zero accident bisa dihadirkan dalam setiap aktivitas tenaga kerja. BPJS Ketenagakerjaan harus terlibat aktif untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Lihat juga : Tidak digaji 3 bulan, puluhan karyawan PT. Global Mandiri Edutama meradang

Danny mengatakan, alangkah bagusnya jika BPJS bisa lebih dulu mengantisipasi agar tidak terjadinya kecelakaan kerja. “Kita kan harapkan BPJS tidak hanya bekerja di saat kecelakaan sudah terjadi. Tapi bagaimana antisipasinya juga harus dilakukan,” kataDanny.

Ia mengharapkan BPJS Ketenagakerjaan bisa membantu Pemkot Makassar untuk melakukan sejumlah langkah antisipasi. Salah satu yang diharapkan Danny adalah pengadaan CCTV di setiap pabrik besar dengan jumlah tenaga kerja yang banyak. “Dengan harapan, semua kegiatan dan aktivitas para tenaga kerja bisa terpantau,” kata Danny.

Selain itu Danny juga menjelaskan bagaimana pentingnya standar safety, pentingnya protokol tengah kerja, dan bagaimana pentingnya sebuah aturan. “Ini hal serius karena menyangkut orang per orang. Sehingga sistem ini bisa bermanfaat dan berjalan. Sistem keamanan kerja sangat penting,” terang Danny.

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …