Senin , Januari 22 2018
Home / Health / Danny Pomanto: RS Daya masih ketinggalan terapkan smart city
Walikota Makassar Danny Pomanto membawakan sambutan saat Sosialisasi Pelayanan Publik Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di RS di Hotel Dalton Makassar, Selasa 4 Oktober 2016/foto: Iwan Rajaf
Walikota Makassar Danny Pomanto membawakan sambutan saat Sosialisasi Pelayanan Publik Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di RS di Hotel Dalton Makassar, Selasa 4 Oktober 2016/foto: Iwan Rajaf

Danny Pomanto: RS Daya masih ketinggalan terapkan smart city

MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto menyoroti Rumah Sakit (RS) Daya yang masih ketinggalan dalam penerapan smart city, pada sistem manajemen rumah sakit. Sorotan itu diutarakan saat acara Sosialisasi Pelayanan Publik Mendorong Pengendalian Konflik Kepentingan di Rumah Sakit, yang digagas oleh Anti Corruption Wacth (ACC) dan Inspektorat Makassar di Hotel Dalton Makassar, Selasa 4 Oktober 2016.

Danny sempat menanyakan langsung data terakhir pasien yang ditangani RS Daya, dan pertanyaan tersebut tidak dapat dijawab Direktur Utama RS Daya, Muh Rusli. Hal berbeda saat Danny Pomanto menanyakan siapa yang memanfaatkan program homecare di Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar. Pertanyaan tersebut langsung dijawab dengan tegas oleh Naisyah T Azikin.

“Saya bukan mau membanding-bandingkan antara Dinkes dengan RS Daya. Dinkes bisa langsung mengetahui siapa masyarakat yang menggunakan program kesehatan, karena sudah menggunakan sistem smart city,” paparnya.

Walikota berlatar pendidikan arsitek ini pun menginginkan adanya revolusi sistem di RS Daya, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih optimal dan tidak berbelit-belit.

“Segera bikin sistem transparansi dan smart city. Karena sebelumnya saya sudah perintahkan inspektorat dan badan pengawas untuk memeriksa dan memetakan kekurangan sistem di RS Daya,” tegas Danny.

Iwan Rajaf

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …