Selasa , Januari 23 2018
Home / Komunitas / Danny Resmikan Vihara Ke 22 Di Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meresmikan Purnapugar Vihara Budha Maitreya di Jalan Sangir, Rabu 9 Maret 2016
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto meresmikan Purnapugar Vihara Budha Maitreya di Jalan Sangir, Rabu 9 Maret 2016

Danny Resmikan Vihara Ke 22 Di Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan Purnapugar Vihara Budha Maitreya di Jalan Sangir, Rabu 9 Maret 2016.

Vihara Budha Maitreya berdiri di atas lahan seluas 400 meter per segi dengan luas 2.000 meter per segi. Inisiasi pembangunan vihara berlantai lima itu berlangsung sejak Januari 2013, dan rampung pada 2016.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan rasa bahagianya atas peresmian vihara Maitreya. “Tentunya Wali Kota yang paling berbahagia dengan peresmian ini. Dalam visi kota Makassar, membangun kota dunia yang nyaman untuk semua termasuk seluruh umat beragama,” ujar Danny.

Ia berharap dengan hadirnya vihara Maitreya dapat menambah keimanan umat Budha di Makassar dua kali tambah baik. “Semoga dengan peresmian ini, mampu membuat kita lebih dekat kepada Tuhan, dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Lihat juga : Benarkah Setiap Imlek, Warga Tiong Hoa Selalu Berdoa Supaya Turun Hujan ?

Peresmian vihara Budha Maitriya hari ini, menambah jumlah fasilitas peribadatan di kota ini. “Saat ini jumlah vihara di Makassar sebanyak 22 dengan pemeluk agama Budha sebesar 50.000 orang,” terang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Abd. Wahid Tahir.

Wahid juga menyebutkan jika kerukunan umat beragama di Makassar sangat baik.

Agamawan Budha, Romo Mahapandita Selamet Sentoso menyampaikan vihara Budha Maitriya dilengkapi auditorium, asrama, dan sekolah minggu.

“Vihara ini juga dilengkapi fasilitas Diklat yang diharapkan mampu mengembangkan peradaban yang memuliakan segala bentuk kehidupan di bumi,” ujar Romo Selamet.

Lihat juga : Mari Tebak 5 Lokasi di Makassar dengan Mencium Baunya

Vihara Budha Maitriya ada sejak Maret 1996, dan difungsikan sebagai tempat ibadah oleh umat Budha yang berdomisili di Jalan Sangir dan sekitarnya.

Peresmian purnapugar vihara Budha Maitriya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali kota Makassar, Danny Pomanto didampingi sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat Makassar.

Isnaniah Nurdin

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …