Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Denda Keterlambatan Pembayaran Iuran BPJS Sudah Dihapus
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan

Denda Keterlambatan Pembayaran Iuran BPJS Sudah Dihapus

MAKASSAR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan wilayah Makassar membantah jika masyarakat akan dikenakan denda terkait dengan keterlambatan pembayaran iuran BPJS. Hal tersebut menyusul dengan banyaknya laporan masyarakat terkait denda yang dipungut BPJS dalam proses administrasi.

Lihat juga: Harga BBM Turun Rp 500 Iuran BPJS Naik Rp 4.500 – Rp 20.500

“Terkait dengan itu dan apa yang sudah kita diskusikan dengan pimpinan kalau denda dan keterlambatan pembayaran iuran itu sudah tidak ada lagi,” terang Kepala Unit (Panit) Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Kota Makassar, Hamsir Yusuf saat dikonfirmasi MAKASSARTERKINI.com, Selasa 19 April 2016.

Ia menjelaskan jika denda dikarenakan keterlambatan pembayaran iuran itu jelas sudah tidak diberlakukan sejak 1 April 2016. Hanya saja untuk sementara status keikutsertaannya sebagai peserta BPJS hanya dinon-aktifkan sementara waktu, jika keterlambatan pembayarannya mencapai sebulan.

Lihat juga: BPJS Harus Perbaiki Layanan Kesehatan

“Jadi begitu dia sudah kembali membayar keterlamatannya sejak bulan berjalan maka keikutsertaanya langsung diaktifkan kembali,” ucapnya.

Ia menambahkan jika sosialisasi terkait dengan denda dan keterlambatan pembayaran iuran itu sudah di lakukan. Lebih lanjut, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaporkan setiap keganjilan yang terdapat di lapangan apabila proses administrasi dipersulit.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …