Kamis , Februari 22 2018
Home / Event / Dekranasda Makassar Hadirkan Rumah Eceng Gondok di Clarion
Dekranasda Kota Makassar memamerkan hasil kerajinannya di  gelaran Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Kamis 28 Juli 2016. Adapun konsep kerajinan yang ditampilkan Deskranasda Kota Makassar adalah Rumah Eceng Gondok / Echa
Dekranasda Kota Makassar memamerkan hasil kerajinannya di gelaran Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Kamis 28 Juli 2016. Adapun konsep kerajinan yang ditampilkan Deskranasda Kota Makassar adalah Rumah Eceng Gondok / Echa

Dekranasda Makassar Hadirkan Rumah Eceng Gondok di Clarion

MAKASSAR – Dekranasda Kota Makassar memamerkan hasil kerajinannya di gelaran Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Kamis 28 Juli 2016. Adapun konsep kerajinan yang ditampilkan Deskranasda Kota Makassar adalah Rumah Eceng Gondok.

Dari pantauan MAKASSARTERKINI.com di lokasi acara, di stand milik Dekranasda Makassar ini disulap menjadi rumah hasil kerajinan berbahan dasar dari Eceng Gondok.

Sekretaris Dekranasda Kota Makassar, Fatma Jusuf Ismail yang ditemui di standnya mengatakan Dekranasda memamerkan hasil karya berbahan dasar dari Eceng Gondok.

“Kami sengaja menampilkan hasil karya Eceng Gondok karena di kota Makassar ini banyak pohon tersebut dan ternyata bisa bermanfaat menjadi kerajinan,” ujarnya.

Sejumlah hasil kerajinan dari eceng gondok yang tertata rapi di stand tersebut seperti anyaman untuk tempat sampah, bantal, kursi, tempat tissu, meja, dan berbagai macam jenis hasil karya lainnya.

Selain memamerkan hasil karya mereka, tim Dekranasda kota Makassar juga memboyong para ibu-ibu binaan mereka untuk membuat langsung anyaman dari Eceng Gondok.

“Kami sengaja mengajak warga kota Makassar untuk ikut serta dalam pameran ini untuk memperlihatkan langsung cara membuat hasil-hasil karya mereka agar para pengunjung bisa melihat langsung cara produksinya,” ujarnya.

Di sela-sela pameran yang dihelat oleh Dekranasda Propinsi Sulawesi Selatan ini, ternyata banyak peserta dan pengunjung pameran yang jatuh cinta dengan hasil karya stand Rumah Eceng Gondok. Banyak yang membeli langsung produk-produk dari Dekranasda kota Makasaar.

Menjadi harapan Fatma yang didampingi Astuti Yasir mengatakan bahwa ke depannya akan terus melakukan pengembangan dan promosi hasil karya warga kota Makassar.

Suriani Echal Panca

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …