Selasa , Januari 23 2018
Home / Event / Dekranasda Wajo Borong Dua Juara Busana Terbaik
Hj Andi Ukmah Anas menerima penghargaan sebagai juara busana kategori terbaik di ajang lomba fashion show para istri pejabat se-Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Kamis 28 Juli 2016 / Echa
Hj Andi Ukmah Anas menerima penghargaan sebagai juara busana kategori terbaik di ajang lomba fashion show para istri pejabat se-Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Kamis 28 Juli 2016 / Echa

Dekranasda Wajo Borong Dua Juara Busana Terbaik

MAKASSAR – Gelaran pameran yang diselenggarakan oleh Dekaranasda Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 24 Dekranasda Kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan ternyata tidak hanya memerankan hasil kerajinan Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif masing-masing daerahnya.

Para Dekranasda se-Sulsel juga mengikuti lomba Fashion Show seusai acara pembukaan Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2016, Kamis 28 Juli 2016 di Hotel Grand Clarion.

Sebelum melakukan lomba fashion show tersebut, para istri-istri Bupati, Wakil Bupati dan Sekda diberikan kebebasan mencari tema, konsep dan desain busana yang akan digunakan pada ajang tersebut.

Lomba Fashion show ini dilakukan dengan tujuan untuk memperlihatkan dan menunjukkan hasil desain dan karya busana para ibu-ibu pejabat se-Sulawesi Selatan.

Saat MAKASSARTERKINI.com memantau langsung perhelatan tersebut, keluar sebagai pemenang busana kategori terbaik adalah Deskranasda Kabupaten Wajo yang diperagakan langsung oleh istri Wakil Bupati Wajo, Hj. Andi Ukmah Anas dan istri Sekda Wajo, A. Sumartini Firdaus. Mereka berdua telah sukses menyabet dua penghargaan pada ajang tersebut setelah bersaing dengan para peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Seusai pengumuman pemenang, tampil ketua Umum Dekranasda Sulsel, drg. Ayuni Harahap menyerahkan langsung penghargaan secara langsung.

Andi Ukmah Anas kepada MAKASSARTERKINI.com mengaku jika usahanya dalam persiapan mengikuti acara tersebut tidaklah sia-sia. Sebab baju yang dkenakannya itu adalah hasil desainnya sendiri dan waktu pengerjaannya pun hanya sekitar seminggu saja.

Baju yang dikenakan saudara kandung ketua Jameela Hijab Community ini memang mengundang perhatian para penonton dan dewan juri sebab desainnya memang menarik. Berbahan dasar kain sutra dengan payet berwarna kuning keemasan yang dikombinasikan dengan warna hitam memang akan tampak menarik. Belum lagi dengan jilbab kuning emas yang dikenakan Ukmah.

Anas menambahkan jika penghargaan yang diterimanya ini akan semakin memacu Kabupaten Wajo untuk terus berkarya dan berbuat lebih. “Ke depannya akan mempertahankan juara ini dan kalau perlu akan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Suriani Echal Panca

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …