Senin , Januari 22 2018
Home / Headline / Disbudpar berkomitmen lestarikan kuliner khas Sulsel
Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, diwakili Kepala Seksi Pembinaan Event, Ernawati Asikin, SE membuka kegiatan Festival Kuliner 2016/foto: dokumentasi panitia
Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, diwakili Kepala Seksi Pembinaan Event, Ernawati Asikin, SE membuka kegiatan Festival Kuliner 2016/foto: dokumentasi panitia

Disbudpar berkomitmen lestarikan kuliner khas Sulsel

MAKASSAR – Sebagai wujud komitmen melestarikan kuliner khas daerah, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Kerjasama Event, melaksanakan kegiatan bertajuk Festival Kuliner 2016. Acara ini digelar di Taman Segitiga KPJ, Jalan Sultan Hasanuddin, 22 September lalu.

“Konsep acara ini adalah lomba masakan khas Sulsel. Kompetisi diikuti peserta dari katering dan rumah makan yang berdomisili di kota Makassar dan sekitarnya. Diantaranya, RM Manalagi, Catering Mawar, Catering Murah, RM Goyang Lidah, Catering Ria, RM Sodara dan RM Kella Kella,” jelas Mide Djuang dari PT Mide indo Kreatif, selaku event organizer acara tersebut.

Setelah memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengolah makanan, akhirnya juri yang terdiri dari profesional chef hotel dan rumah makan ternama di kota Makassar, memutuskan RM Manalagi sebagai juara pertama, RM Sodara merebut gelar juara dua, dan RM Kella Kella dengan predikat juara tiga.

“Maksud dari kegiatan ini adalah menggali dan melestarikan kearifan lokal yang berkaitan dengan kuliner khas Sulsel. Ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati hidangan khas Sulsel. Daerah ini juga terkenal sebagai surga kuliner Indonesia,” ujar Mide menutup pembicaraannya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, diwakili Kepala Seksi Pembinaan Event, Ernawati Asikin, SE.

Nur Rachmat

 

 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …