Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Empat Pelaku Sabu-sabu 4 Kilogram Diringkus
Empat pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4 Kg ditangkap Polres Parepare, Selasa 7 Juni 2016 / Acca
Empat pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4 Kg ditangkap Polres Parepare, Selasa 7 Juni 2016 / Acca

Empat Pelaku Sabu-sabu 4 Kilogram Diringkus

PAREPARE – Sebanyak empat pelaku ditangkap atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu yang coba diselundupkan lewat Pelabuhan Nusantara Parepare menuju Sulawesi Tengah.

Adapun pelaku yang ditangkap, Taufik (26), dan Adryan (28) yang membawa barang dari Tarakan menuju Pelabuhan Nusantara Parepare sementara, dua lainnya, yakni Andry Sabirin dan Asri ditangkap setelah dilakukan pengembangan. Keduanya dijemput langsung tim Reskrim Polsek KPN Parepare di Palu.

Kapolres Parepare, AKBP Alan Gerrit Abast mengungkapkan, Selasa 7 Juni 2016, saat ekspose pengungkapan sabu tersebut mengatakan, terungkapnya jaringan sabu kapasitas kiloan ini berawal dari operasi rutin yang dilakukan personil Polsek KPN.

“Penggeledahan barang dan penumpang yang tiba dan berangkat di Pelabuhan Nusantara yang rutin dilakukan, anggota kemudian mendapat informasi bahwa ada barang berupa sabu tiba di Pelabuhan Parepare dari Tarakan menggunakan KM Lambelu,” jelasnya.

Lihat juga: Sabu-sabu 4 Kilogram Kembali Diamankan Polres Parepare

Ia menjelaskan, setelah kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Parepare, anggota langsung menggeledah orang yang dicurigai, Adryan. “Ranselnya kemudian digeledah dan ditemukan ada sabu dua bungkus yang diikat lakban dalam tas,” katanya.

Setelah kedapatan, Adryan pun mengaku jika dirinya hanya kurir yang membawa barang dari Tarakan dan barangnya akan dibawa ke Sulawesi Tengah. Ia pun mengaku jika bukan dirinya sendiri yang membawa barang melainkan bersama Taufik, setelah itu Taufik pun langsung diringkus tidak jauh dari kapal.

Alan mengatakan, setelah keduanya diperiksa intensif, maka keduanya mengakui jika barang tersebut dikoordinir oleh Andry Sabirin, Andi Cali (29). Keempatnya bertemu di Tarakan. Ketiganya pun janjian untuk bertemu kembali di Palu setelah barang lolos lewat jalur darat.

Andi Cali dan Andry Sabirin ditangkap di Balikpapan yang rencananya ingin terbang ke Palu untuk bertemu kembali dengan kedua orang yang membawa barang seberat 4 kilogram tersebut.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …