Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Empat Pengedar Sabu-sabu di Parepare Dibekuk Polisi
Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Salman Al Farisi telah menjatuhkan Hartono bin Muhammad Amin divonis hukuman mati dalam kasus 10 kilogram shabu. / Acca Ajatappareng
Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Salman Al Farisi telah menjatuhkan Hartono bin Muhammad Amin divonis hukuman mati dalam kasus 10 kilogram shabu. / Acca Ajatappareng

Empat Pengedar Sabu-sabu di Parepare Dibekuk Polisi

PAREPARE – Empat warga Kota Parepare diciduk Satuan Narkoba Polres Parepare, setelah keempatnya ditemukan menyimpan narkoba Jenis Sabu-sabu sebanyak 24 sachet. Keempatnya yakni Baharuddin, Hasnan, Nurdin dan Apriandi.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Senin 20 Juni 2016, menuturkan penangkapan ini sendiri bermula sejak personel Sat Narkoba melakukan pengejaran terhadap Baharuddin, di Jalan Tarakan, yang memang sudah merupakan Daftar Pencarian Orang Satuan Narkoba Polres Parepare.

“Dari tangan Baharuddin kami hanya amankan satu sachet kecil saja, namun berkat dari situlah kemudian kami kembangkan seluk beluk pembelian sabu tersebut,” jelasnya.

Lihat juga: Ini Data Aksi Sadis Begal yang Menewaskan Korbannya

Setelah anggota mendapatkan informasi yang diberikan Baharuddin, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku lain, Apriandi. Dari tangannya ditemukan satu sachet. Dari Apriandi kemudian ditangkap Nurdin, dengan barang bukti sebanyak 12 sachet sabu, dan juga pengedar Utama, Hasnan, sebanyak 10 sachet sabu-sabu dan 1 sachet Ganja, yang diamankan di Kecamatan Soreang.

“Jadi setelah mendapatkan informasi dari Baharuddin, kami terus kembangkan hingga berhasil mengamankan pelaku utama, yakni Hasnan, yang diduga merupakan pengedar utama jaringan ini,” jelas Pria.

Pria menyatakan total penangkapan narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukannya tersebut, mencapai hingga 24 Sachet, dengan total sebanyak 15 gram, dan satu sachet Ganja sebanyak 5 gram. “Keseluruhan diperkirakan sebanyak 20 gram,” ucap mantan Ajudan Kapolda ini, yang baru sepekan menjabat Kapolres Parepare.

Penangkapan ini pun melibatkan Brigadir Mobil (Brimob) Detasemen B, Polda Sulselbar, yang ikut dalam operasi penggerebekan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Parepare pada minggu dini hari.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …