Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Fakta Seputar Final Liga Champions 2016
liga-champions-trofi

Fakta Seputar Final Liga Champions 2016

MAKASSARTERKINI.com – Final Liga Champions 2015/2016 kembali menyuguhkan derby Madrid, antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Pertemuan ini merupakan derby Madrid kedua di final Liga Champions sepanjang sejarah.

Atletico lebih dulu memastikan tiket final Liga Champions, setelah menyingkirkan Bayern Munchen yang unggul produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2. Di leg pertama Atletico menang 1-0, sedangkan leg kedua di Allianz Arena, Rabu 4 Mei 2016, Atletico kalah 2-1.

Sehari setelahnya, Madrid juga memastikan tiket babak final Liga setelah mengalahkan wakil Inggris, Manchester City, dengan agregat 1-0. Di leg pertama di kandang City, kedua tim bermain imbang 0-0. Sedangkan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016), Madrid menang dengan skor 1-0.

Berikut beberapa fakta menjelang final laga antar klub benua Biru itu, dilansir Goal, Kamis 6 Mei 2016:

1. Jadwal Laga Final Champions

liga-champions-trofi
Partai puncak Liga Champions musim ini akan digelar hanya dalam tiga setengah pekan ke depan, pada Minggu 29 Mei dini hari.

Kick-off All-Spanish final yang diselenggarakan pada 20:45 CEST (19:45 BST) atau pada 01:45 WIB, adalah pertandingan final ke-61 ajang paling bergengsi di Eropa yang dibesut oleh UEFA dan yang ke-24 sejak turnamen berubah nama menjadi Liga Champions.

Baca juga:
Dianggap Gol Bunuh Diri, Bale Bersikap Masa Bodoh
Real Madrid Paling Sering Diuntungkan dengan Gol Bunuh Diri
Atletico Singkirkan Dua Tim Terbaik Dunia

2. Stadion Tuan Rumah

liga-champions-Stadion-San-Siro-Stadio-Giuseppe-Meazza2
Stadion San Siro atau Stadio Giuseppe Meazza, akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan puncak Liga Champions 2016 setelah dipilih oleh UEFA pada September 2014 silam.

Stadion ini telah menjadi penyelenggara tiga partai final Piala Eropa sebelumnya, pada 1965, 1970 dan 2001, meski ini adalah pertama kalinya klub tuan rumah, Internazionale dan AC Milan, gagal lolos ke Liga Champions ketika final digelar di markas mereka.

Stadion ini memiliki kapasitas maksimal sebanyak 80.018, jumlah itu sedikit direduksi khusus untuk kompetisi UEFA. Dan tiket final tahun ini sudah sold out.

3. Faktor Keberuntungan?

liga-champions-atletico-vs-real-madrid
Dalam setiap tiga pertandingan final yang digelar di San Siro, tim “tuan rumah” selalu keluar sebagai pemenang, dengan Inter, Feyenoord dan Bayern Munich berhasil menumbangkan Benfica, Celtic dan Valencia.

Musim ini, pemenang semi-final pertama adalah Real Madrid, yang akan mengemban status ‘tuan rumah’, meski tiga dari empat laga final sebelumnya dimenangkan oleh tim ‘tandang’, dengan Madrid asuhan Carlo Ancelotti menolak mengikuti tren pada 2014.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …