Senin , Januari 22 2018
Home / Event / FASI ke-X telan anggaran Rp 1,5 miliar, Kabag Kesra: Rp 500 juta untuk FASI tingkat Kabupaten Jeneponto
Kabag Kesra Jeneponto Sarbini. / Syarif
Kabag Kesra Jeneponto Sarbini. / Syarif

FASI ke-X telan anggaran Rp 1,5 miliar, Kabag Kesra: Rp 500 juta untuk FASI tingkat Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO – Pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-X tingkat Provinsi Sulsel 2016, telah digelar setelah dibuka Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Minggu 16 Oktober 2016 tepat pukul 20.30 Wita di Lapangan Parang Passama Turukang, Jeneponto.

FASI ke-X di Jeneponto menelan anggaran Rp 1,5 millar, anggaran bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2016.

Menurut Kabag Kesra Jeneponto Sarbini, anggaran Rp 1,5 milliar tersebut dialokasikan dalam dua item kegiatan, Rp 1 millar untuk FASI tingkat Provinsi Sulsel dan Rp 500 juta FASI tingkat kabupaten.

“Iya, (total) anggarannya Rp 1,5 milliar. Anggaran itu Rp 500 juta untuk FASI tingkat Kabupaten Jeneponto, dan Rp 1 milliar untuk FASI ke-X tingkat Provinsi Sulsel,” terang Sarbini saat ditemui MAKASSARTERKINI.COM di ruangannya, Senin 17 Oktober 2016.

Dana itu dibagi dalam setiap item kegiatan, seperti penyediaan hadiah trofi, piagam penghargaan bagi setiap juara, dan uang pembinaan bagi juara umum, juara satu hingga tiga.

Menurutnya, pihaknya menganggarkan Rp 209.450.000 untuk 513 panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dengan jumlah 2.600 peserta dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel. Sementara, untuk pemondokan panitia ditempatkan pada tiga hotel di Jeneponto.

“Untuk panitia ditempatkan masing-masing di Hotel Cendana, Hotel Farhan, dan Hotel Sari. Sementara untuk peserta ditempatkan di rumah-rumah penduduk di beberapa kelurahan wilayah kecamatan Binam.

Kendati demikian, anehnya kegiatan FASI tingkat Kabupaten Jeneponto tidak terlihat, yang berlangsung sekarang ini adalah FASI ke-X tingkat Provinsi Sulsel. (C)

Syarif

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …