Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Golkar Parepare persiapkan Musda DPD II
Pimpinan Golkar Parepare, Kaharuddin Kahar (rompi Golkar) / Acca
Pimpinan Golkar Parepare, Kaharuddin Kahar (rompi Golkar) / Acca

Golkar Parepare persiapkan Musda DPD II

PAREPARE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar kini fokus menatap pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018. Konsolidasi dan perekrutan kader baru hingga persiapan rapat pimpinan daerah serta pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) menjadi bagian dari kerja-kerja partai besutan Setya Novanto di Kota Parepare.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir, membenarkan berbagai persiapan kini dilakukan baik dalam menghadapi Musda DPD II yang digelar akhir Oktober serta Ulang Tahun Golkar ke-52.

“Untuk perayaan HUT Partai Golkar, panitia pelaksana sudah terbentuk. Sedangkan untuk pelaksanaan Musda yang kabarnya akan dilaksanakan pada akhir Oktober. Itu setelah pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dipusatkan di Kabupaten Bone,” kata Kaharuddin, Jumat, 30 September, kemarin.

Kaharuddin mengakui, tak kalah pentingnya DPD II Golkar Parepare juga sudah mulai bekerja untuk menatap Pilkada 2018. “Satu tekad yakni menjadi pemenang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kaharuddin mengakui, pelaksanaan Musda DPD II pihaknya sudah mendapat kabar, kemungkinan Golkar Parepare yang pertama kali melaksanakannya setelah Rapimda. Sedangkan untuk menentukan siapa figur yang akan maju dalam Pilkada 2018, Golkar Parepare tetap mendorong H Taufan Pawe untuk maju kembali. Mesin partai, kata Kaharuddin, baru akan terlihat sebagian kerja politiknya pada 2017.

Saat disinggung terkait hasil konsolidasi yang dilaksanakan DPP Golkar beberapa waktu lalu, Kaharuddin menjelaskan, pertemuan di DPP itu dilakukan dengan maksud memastikan kader di daerah solid mendukung program pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Kesolidan juga harus ditunjukkan dengan membantu melaksanakan program pemerintah.

“Tidak ada pembahasan mengenai pelaksanaan musda, termasuk arahan memilih pak Nurdin dalam Musda DPD I. Yang jelas, pak Nurdin Halid itu adalah pelaksana tugas ketua DPD I Partai Golkar, itu saja,” tegasnya, di Sekretariat DPD II Golkar Kota Parepare.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …