Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / GP Ansor Makassar Minta Kader Berkarya Ketimbang Urus Politik
Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim Said (depan), memimpin pengawalan terhadap ulama sepuh Sulsel Anre Gurutta KH Sanusi Baco, saat acara Muskerwil NU Sulsel di kampus UIM, Sabtu, 9 April 2016
Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim Said (depan), memimpin pengawalan terhadap ulama sepuh Sulsel Anre Gurutta KH Sanusi Baco, saat acara Muskerwil NU Sulsel di kampus UIM, Sabtu, 9 April 2016

GP Ansor Makassar Minta Kader Berkarya Ketimbang Urus Politik

MAKASSAR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar ikut angkat bicara soal polemik dukungan Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Sulsel ke Agus Arifin Nu’mang sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan. Organisasi pemuda yang bernaung di bawah NU ini memilih fokus berkarya untuk membesarkan Ansor ketimbang politik.

Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim Said, kepada Makassar Terkini, menuturkan bahwa persoalan politik khususnya Pilgub Sulsel mendatang bukanlah ranah Ansor.

“Saya rasa pimpinan Ansor Sulsel sudah bersikap jadi tidak perlu lagi kita memperuncing polemik ini sampai harus melebar kemana-mana,” ujar Agus, Selasa, 12 April 2016.

Lihat juga: NU Sulsel Tolak Jika Disebut Dukung Agus di Pilgub

Agus menyatakan tetap menghargai sikap PWNU Sulsel terkait Pilgub. Menurut dia, Ansor yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama harusnya menempatkan orangtua secara terhormat dan mulia. Siapa lagi, kata dia, yang mau menghormati orang tua kita kalau bukan anak-anaknya.

“Pun kalau ada sikap yang kurang berkenan dari orang-orang tua kita hendaknya diselesaikan dengan penuh akhlaqul karimah yang mencerminkan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah,” tutur Agus.

Ansor, Agus melanjutkan, sebagai generasi muda NU akan terus fokus pada penataan kerja-kerja organisasi dan pembinaan generasi muda khususnya dalam menjawab tantangan dalam berbagai sektor kehidupan.

“Seperti halnya dalam menghadapi MEA, menangkal paham-paham radikal yang mengancam keutuhan NKRI serta bahaya penyalahgunaan narkoba yang sangat mengkhawatirkan saat ini,” pungkas Agus Salim Said

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …