Senin , Januari 22 2018
Home / Bisnis / Gubernur dan Wagub Sulsel kompak hadir di pembukaan POMA 2016
18 brand kendaraan bermotor berpartisipasi dalam POMA 2016/foto: Masyudi Firmansyah
18 brand kendaraan bermotor berpartisipasi dalam POMA 2016/foto: Masyudi Firmansyah

Gubernur dan Wagub Sulsel kompak hadir di pembukaan POMA 2016

MAKASSAR – Pembukaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) kali ini terasa sangat istimewa. Itu karena dihadiri oleh dua orang pimpinan tertinggi di provinsi Sulsel, Gubernur Syahrul Yasin Limpo bersama wakilnya Agus Arifin Nu’mang.

Agus yang saat ini disebut sebagai salah satu kandidat kuat Pilkada Sulsel, hadir dalam rangkan meresmikan event yang dilaksanakan oleh Dyandra Promosindo. Yang membuat terkejut pengunjung pameran, saat Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ternyata juga ternyata ikut muncul di area acara di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

“Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80.000 UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” kata Syahrul.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi event POMA  yang sudah memasuki tahun ke-5 dan terus konsisten menyelanggarakan pameran otomotif. “POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Menempati luas area 9.750 m2, POMA akan berlangsung mulai 5 hingga 9 Oktober 2016 di CCC, dan diikuti 18 brand kendaraan bermotor, serta beragam perusahaan produsen aksesoris pendukung otomotif, yang tidak terpisahkan dari industri otomotif.

“Yang istimewa juga di event ini karena untuk pertama kalinya mendatangkan replika original mobil Batman dari Amerika Serikat. POMA 2016 memadukan unsur bisnis dan hiburan. Boleh disebut menjadi rangkaian acara menuju puncak perayaan HUT Sulsel pada 19 Oktober 2016,” sebut Agus .

Sementara di area outdoor, hadir rangkaian program acara yang luar biasa dan tidak akan ditemukan di pameran lain, yakni dengan hadirnya rangkaian program acara seperti Off Road Programme (5-9/10), Community Gathering, Air Brush (5-9/10), Sexy Babes Car Wash (7-9/10), serta ragam kompetisi, Mud Racing, Jeep Contest, Enduro Race, Bike Modif Contest, POMA Audio Battle, serta ditutup oleh  penampilan Guest Star Endah N’ Rhesa (9/10).

Suriani Echal 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …