Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Gubernur Sulsel Sidak Pasar Pa’baeng-baeng
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menggelar sidak di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar, Jumat 27 Mei 2016 / Arul Ramadhan
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menggelar sidak di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar, Jumat 27 Mei 2016 / Arul Ramadhan

Gubernur Sulsel Sidak Pasar Pa’baeng-baeng

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Pa’baeng-baeng, pada Jumat 27 Mei 2016. Inspeksi itu dilakukan langsung untuk mengetahui kelonjakan harga berbagai macam kebutuhan pokok jelang Ramadhan.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di sela sidak itu mengatakan jika hal ini dilakukan untuk mengetahui kelonjakan harga berbagai macam kebutuhan pokok yang biasa terjadi jelang Ramadhan.

Lihat juga: Mau Tahu Jumlah Uang Rakyat Indonesia Yang Disimpan di Bank ?

Apa lagi pasar Pa’baeng-baeng menurutnya adalah salah satu pasar pusat tradisional yang menjadi konsentrasi utama masyarakat Makassar untuk melakukan proses jual beli.

Untuk itu, sebagai upaya dan langkah untuk menjaga harga barang dan kebutuhan pokok lainnya tetap stabil pihaknya terus akan melakukan pantauan langsung harga kebutuhan di lapangan.

“Ini adalah aksi awal Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) jelang Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Syahrul.

Lihat juga: Usai Dilantik, Asita Akan Survey Obyek Wisata Makassar

Dalam sidak tersebut, pihaknya memantau harga bahan pokok mulai dari beras, gula, daging sapi, daging ayam serta kebutuhan pokok lainnya. Ia juga menuturkan, jika pemantauan ini akan berlanjut dan dilakukan oleh semua elemen TPID yakni Wali kota, Bupati serta dibantu oleh TNI dan Polri.

Lebih lanjut jika dari hasil sidak itu, Syahrul memastikan jika harga bahan pokok yang saat ini beredar masih normal. Hanya saja, ada beberapa komoditas yang harus mendapat perhatian khusus seperti bawang merah dan gula.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …