Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Hadirkan Nuansa Etnik, Cafe ini Jadi Perbincangan
Hadirkan Nuansa Etnik, Café ini Jadi Perbincangan
Foto: Dhiba

Hadirkan Nuansa Etnik, Cafe ini Jadi Perbincangan

MAKASSARTERKINI.COM, MAKASSAR- Semakin hari bisnis Café di Makassar semakin menjamur. Salah satu Café yang saat ini ramai diperbincangkan oleh kaula muda adalah Lopi Café and Eatery. Tempatnya di jalan Bougenville No.26 (depan Kantor badan Kordinasi Penanaman Modal SulSel). Café ini hadir dengan konsep yang cukup unik dan menarik. Menghadirkan nuansa etnik Bugis – Makassar yang kental dengan unsur perahu.

Nama Lopi sendiri diambil dari Bahasa Bugis, yang berarti perahu, sebuah alat transportasi tradisional, yang digunakan di sungai (air).

Saat masuk ke Café ini, nuansa etniknya sangat terasa. Nuansa etnik ini diperkaya dengan vintage bamboo dan shell chair yang memberikan sentuhan aksen retro. Ditambah gambar sepasang lelaki dan perempuan, mengenakan pakaian tradisional menghiasi dinding Café Lopi…(..)

[nextpage title=”NEXT”]

“Nuansa kayu memang sangat dominian di Café ini, sehingga menghadirkan suasana homy dalam sebuah ruangan. Selain itu unsur kayu juga dapat memberikan suasana dingin dan sejuk, sehingga pengunjung merasa berada di rumah sendiri,” ungkap salah seorang karyawan Lopi Café.

Untuk menu, Lopi Café and Eatery menyajikan beragam pilihan, mulai dari cemilan, makanan berat hingga dessert. Untuk cemilan pengunjung bisa memilih pisang goreng dan kentang goreng, potato wedges atau oreo cheese cake.

Bagi yang lapar dan ingin menyantap makanan berat, tersedia beragam menu utama ala Indonesia dan Barat, seperti nasi goreng, mie goreng, cheesey wedges, chicken wings, spaghetti carbonara, chicken wings dan masih banyak lagi.

Café yang buka mulai dari pukul 11.00 wita hingga pukul 01.00 Wita ini, menawarkan menu-menu tersebut dari harga Rp 20 ribu sampai Rp 59 ribu untuk makanan, sedangkan aneka minumannya dibandroel Rp 15 ribu hingga Rp 38 ribu.

2

(MT-Teks:Ajenk/Foto:Dhiba)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …