Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / HMI Resmi Polisikan Saut Situmorang
Massa HMI datangi Kantor Polrestabes Makassar terkait penghinaan pimpinan KPK, Saut Situmorang, Senin 9 Mei 2016 / Arul Ramadhan
Massa HMI datangi Kantor Polrestabes Makassar terkait penghinaan pimpinan KPK, Saut Situmorang, Senin 9 Mei 2016 / Arul Ramadhan

HMI Resmi Polisikan Saut Situmorang

MAKASSAR – Ratusan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang terdiri dari HMI Cabang Gowa Raya (Cagora), Cabang Makassar dan Korps Alumni HMI (Kahmi) resmi melaporkan dugaan penghinaan pimpinan KPK, Saut Situmorang, di Kantor Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin 9 Mei 2016.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kahmi, Anto mengatakan kedatangan para kader HMI di Polrestabes Makassar adalah upaya gugatan hukum yang ditempuh terkait dengan pencemaran nama baik oleh seluruh kader yang dilakukan oleh wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang.

Lihat juga: Ratusan Anggota HMI Kepung Polrestabes

“Jadi langkah ini adalah upaya dalam melakukan proses hukum. Melaporkan Saut karena melecehkan nama baik seluruh kader HMI,” ujarnya kepada MAKASSARTERKINI.com saat ditemui di halaman kantor Mapolrestabes Makassar.

Ia menilai jika apa yang telah dilakukan oleh Saut adalah murni sebagai sebuah pelecehan. Itulah sebapnya lanjut Anto, pihaknya selaku kader yang dirugikan terkait dengan hal itu, melakukan upaya proses hukum dengan melaporkan saut ke pihak kepolisian.

Lihat juga: Jalan Perintis Kemerdekaan Ditutup Massa HMI

Diberitakan sebelumnya, ratusan massa HMI yang mulai melakukan unjuk rasa sekitar pukul 14.30 Wita, ini menutut agar pernyataan Saut Situmorang terkait dengan pencemaran terhadap kader HMI ini untuk segera dicopot dari jabatannya sebagai didalam struktur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ratusan kader HMI ini menduduki halaman Mapolrestabes Makassar, sembari melakukan orasi secara bergantian dan memebentangkan spanduk bertuliskan “HMI vs Saut”.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …