Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Ichsan Yasin Limpo mulai jajaki komunikasi dengan PAN
Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (tengah) bersama Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi (kiri) dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Yusran Paris di Rumah Makan Ratu Muda, Rabu 28 September 2016. / Muh Nasaruddin
Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (tengah) bersama Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi (kiri) dan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Yusran Paris di Rumah Makan Ratu Muda, Rabu 28 September 2016. / Muh Nasaruddin

Ichsan Yasin Limpo mulai jajaki komunikasi dengan PAN

MAKASSAR – Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) mulai membangun komunikasi politik dengan elit Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel di Rumah Makan Ratu Muda Jalan Rusa, Makassar, Rabu 28 September 2016.

Pada pertemuan IYL, terlihat sejumlah elite DPW PAN Sulsel di antaranya Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul kahfi, Sekretaris DPW Jamaluddin Jafar, Bendahara Syamsuddin Karlos, Ketua Bapilu Irwandi Natsir, dan sejumlah wakil ketua DPW PAN Sulsel seperti Usman Lonta, Irfan Ab, Husmaruddin, Ilham Burhanuddin, dan Yusran Paris.

Pertemuan tersebut dilakukan IYL sebagai bentuk membangun komunikasi untuk menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

“Saya hanya mencoba melihat sikap PAN dalam menyambut pilgub ke depan. Sehingga ada referensi saya terhadap apa yang menjadi pikiran PAN dalam menghadapi pilgub,” ungkap Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Komunikasi tersebut, bukan berarti PAN akan mengusung dirinya di pilgub, ia menyadari setiap partai politik (parpol) memiliki mekanisme dalam mengusung calon gubernur.

“Setidaknya, saya dapat diperhitungkan dan memasukkan nama saya yang akan mendaftar nantinya di PAN,” ungkapnya.

Selain membangun komunikasi politik dengan PAN, ia juga berencana akan membangun komunikasi dengan partai-partai lain. “Tinggal bagaimana parpol meluangkan waktunya untuk bersama-sama membangun komunikasi politik,” papar IYL.

Tidak hanya itu, IYL juga akan roadshow ke-24 kabupaten/kota di Sulsel, bahkan saat ini dirinya sudah menjajaki enam kabupaten. Sayangnya, ia enggan membeberkan daerah mana saja yang sudah ia kunjungi. (A)

Muh Nasruddin

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …