Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Idrus Marham Yakin Rebut Dukungan Golkar di Sulsel
Rencana perombakan fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulsel masih harus menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel. / MAKASSARTERKINI.COM
Rencana perombakan fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulsel masih harus menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel. / MAKASSARTERKINI.COM

Idrus Marham Yakin Rebut Dukungan Golkar di Sulsel

MAKASSAR,- Sekertaris Jendral (Sekjend) DPP partai Golkar Idrus Marham mengaku optimis dirinya bakal mendulang dukungan penuh dari seluruh DPD I dan DPD II Golkar Sulsel jika Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mundur sebagai kandidat ketua umum (Ketum) Golkar.

“Biar kak Syahrul juga punya niat untuk maju, pasti tetap ada dukungan Golkar Sulsel ke saya. Kalau kak Syahrul tidak maju, pasti seluruh dukungan akan ke saya,” kata Idrus Marham saat menggelar konferensi Pers di rumah makan Apong, Jalan Boulevard Makassar, Minggu malam 21 Februari 2016.

Pernyataan Idrus ini terkait penegasan dirinya untuk maju sebagai kandidat ketua umum DPP partai Golkar jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai beringin. Idris bahkan mengklaim jika jumlah syarat dukungan 30 persen suara dari DPD sebagai syarat maju sebagai kandidat ketua telah dikantonginya.

Olehnya, Idrus mengaku sangat optimis mayoritas DPD II Golkar se-Sulsel sebagai pemilik suara saat munaslub bakal memilih dirinya. Hanya saja, dia tak menampik jika keinginan SYL untuk ikut bertarung saat Munaslub bakal ikut mempengaruhi dukungannya.

Namun, demikian, Idrus mempersilahkan jika SYL juga ikut menjadi salah satu kandidat nantinya.

“Intinya dukungan suara terhadap saya lebih sudah lebih dari 30 persen. Di Sulsel saya juga sudah bicara dengan kak Syahrul. Kalau beliau ingin maju silahkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, SYL pada beberapa kesempatan telah menyatakan keseriusannya untuk ikut berkompetisi pada Munaslub partai Golkar yang diagendakan pada bulan Maret tahun 2016 mendatang.

Khusus pemilik suara di Sulsel yang akan memilih saat munaslub adalah 25 suara yang masing-masing terbagi dari 24 DPD II Golkar kabupaten/kota dan satu dari DPD I Sulsel sebagai perwakilan Provinsi. Para kandidat ketua umum Golkar harus lebih dulu memperoleh syarat dukungan minimal 30 persen dari total 560 suara dari DPD I dan DPD II Golkar se-indonesia.

Beberapa kandidat ketum Golkar yang sebelumnya sudah mempersiapkan diri yakni, Sekjend DPP Golkar Idrus Marham, ketua DPR RI Ade Komaruddin, serta Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …