Selasa , Januari 23 2018
Home / Hiburan / Ini 5 TV Baru yang Akan Hadir di Sulawesi Selatan
Ilustrasi Televisi
Ilustrasi Televisi

Ini 5 TV Baru yang Akan Hadir di Sulawesi Selatan

MAKASSAR,– Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan Alem Febri Sonni mengatakan, saat ini ada 5 stasiun tv baru yang mengajukan ijin penyiaran di Sulawesi Selatan. Satu di Bantaeng, satu di Pare Pare, Bone dua stasiun, dan Palopo satu stasiun.

“Ijinnya sementara diproses,” kata Sonni kepada makassarterkini.com, Minggu 31 Januari 2016.

Sonni mengatakan, lima stasiun tv tersebut akan bersiaran secara konvensional. Meski sekarang era tv sudah ke dijital. Tapi ijinnya tetap kami proses. “Karena moratorium ijin penyiaran tv konvensional baru dilakukan pada bulan februari 2015,” katanya.

Lihat Juga: Kata KPID Soal #GOTVNOMORSATUDISULSEL

Secara umum TV lokal di Sulawesi Selatan mendapat penilaian baik dari KPID.
“Jika ada pelanggaran pengelola TV lokal masih bisa diajak berdiskusi. Tidak seperti TV Nasional yang susah dikonfirmasi,” kata Sonni.

Sonni mengatakan, sekarang terdapat 5 TV lokal di Sulawesi Selatan. Celebes TV, Fajar TV, Ve Chanel, Pare TV, dan GOTV. “Jika ingin bersaing dengan TV nasional. TV lokal perlu melakukan inovasi program. Agar menjadi tuan di rumah sendiri,” katanya.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …