Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Ini Profil Wanita Emas Hasnaeni Moein, Calon Gubernur DKI Jakarta Yang Wara Wiri di Makassar
Hasnaeni Moein
Hasnaeni Moein

Ini Profil Wanita Emas Hasnaeni Moein, Calon Gubernur DKI Jakarta Yang Wara Wiri di Makassar

MAKASSAR – Hasnaeni Moein mulai mencuat saat mengajukan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, termasuk menjelang Pilkada Jakarta 2017 kali ini. Keinginannya maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang terlihat saat wanita yang dijuluki “Wanita Emas” ini mendatangi warga yang bertempat tinggal di Jalan Kemang Timur 5 Tasling 2 Jakarta.

Hasnaeni Moein mulau dijuluki “wanita emas” bermula saat dia maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, wanita 40 tahun ini yang mengusung tagline, “Hj. Hasnaeni, SE. MM: Wanita Emas, Mengubah Sampah Menjadi Emas”. Tagline kampanye Hasnaeni saat itu ramai diperbincangkan karena iklannya banyak menempel di kaca belakang angkutan Metromini angkutan umum.

Tak kapok ikut bertarung di Pilgub DKI, Hasnaeni kembali menyatakan kesiapannya menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2020. “Iya, insya Allah sih kalau masyarakat Jakarta mendukung saya menjadi ibu dari mereka, saya siap-siap saja. Karena saya sangat prihatin sekali lihat kondisi dan keadaan yang terjadi di realita masyarakat Jakarta,” kata Hasnaeni kepada MAKASSARTERKINI.com Senin 11 Juli 2016.

Diketahui saat ini Hasnaeni adalah pengurus harian DPP Partai Demokrat. Di partai politik, dia juga pernah tercatat sebagai wakil bendahara Partai Hanura serta Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Lihat juga : Calon Gubernur DKI Jakarta Ini Mengayuh Becak dan Jual Pisang Epe

Hasnaeni Moein juga pernah ingin bertarung di Pilkada Tangerang Selatan pada tahun 2010 berpasangan dengan Saiful Jamil tetapi kemudian gagal karena tidak mendapat dukungan partai politik.

Selain, dia juga pernah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK pada tahun 2011. Meskipun kala itu usianya baru 35 tahun dan tidak memenuhi syarat usia 40 tahun yang ditetapkan Pansel KPK.

Darah politik mengalir deras di diri Hasnaeni Moein, ayahnya Max Moein merupakan politisi ulung dari PDI-Perjuangan. Sebelum terjun ke dunia politik, Hasnaeni Moein berlatar belakang pengusaha di bidang kontraktor dan energi. Hasnaeni mengaku telah menjadi pengusaha sejak usianya baru 19 tahun. Dia menjabat komisaris di salah satu perusahaannya, PT Misi Mulia Metrical.

Mungkin banyak yang tidak tahu, Hasnaeni Moein pernah terjun di dunia hiburan dengan terlibat di beberapa judul sinetron, antara lain: Saras 008 dan Jin dan Jun. Selain itu, dia juga pernah menjadi bintang iklan televisi Sharp pada tahun 2010. Di dunia hiburan dia menggunakan nama Mischa S Moein.

Tidak hanya menjadi pemain sinetron, Hasnaeni Moein bahkan pernah memiliki production house yang produksinya ditayangkan di TransTV dan TPI masa itu.

Lihat juga : Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ini Kunjungi Makam di Pulau Barang Lompo

Biodata Hasnaeni Moein si Wanita Emas:

Nama Lengkap : Mischa Hasnaeni Moein
Tempat Tanggal Lahir : Makassar 17 Juli 1976
Agama : Islam

Pendidikan Hasnaeni Moein:

SD Labuang Baji Makassar 1983 -1989
SMP Prasetyo Makassar, Tahun 1989 – 1992
SMA Walio Makassar
S1 : Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana 1996 – 2000
S2 : Magister Manajemen, Universitas Krisna Dwipayana 2000- 2012
S3 : Program Doktor Ilmu Ekonomi, UnMer Malang tahun 2013 – sekarang

Organisasi Hasnaeni Moein:

Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda KOSGORO, 2005 – 2006
Wakil Bendahara Umum Partai Hanura, 2008
Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Demokrasi Kebangsaan, 2009

Pekerjaan Hasnaeni Moein:

Pegawai PT Prajna Graha Asri Realty
Pagawai CV Total Teknik
Pegawai PT Tleenet Internusa (Investor penyewaan BTS)
Komisaris PT. Misi Mulia Production (Production house), 2003 – 2006
Pegawai PT Misi Mulia Metrical (Kontraktor sipil, mekanikal dan electrical), 2004
Komisaris PT Misi Mulia Petronusa, 2007

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …