Selasa , Januari 23 2018
Home / Ekonomi / Ini Tempat Pengaduan Kreditur Asuransi atas Pailitnya PT Bumi Asih Jaya
Kepala OJK Regional 6 Sulampua Bambang Kiswono (kanan) mengumumkan proses pailitnya asuransi jiwa PT Bumi Asih Jaya, di kator OJK Regional 6 Sulampua Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 19 Juli 2016./ Andini Ristyaningrum
Kepala OJK Regional 6 Sulampua Bambang Kiswono (kanan) mengumumkan proses pailitnya asuransi jiwa PT Bumi Asih Jaya, di kator OJK Regional 6 Sulampua Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 19 Juli 2016./ Andini Ristyaningrum

Ini Tempat Pengaduan Kreditur Asuransi atas Pailitnya PT Bumi Asih Jaya

MAKASSAR – Kabar kepailitan asuransi jiwa PT Bumi Asih Jaya telah disampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua).

Melalui konfrensi pers yang dipimpin oleh Kepala OJK Regiona 6 Sulampua, Bambang Kiswono mengungkapkan izin operasi PT Bumi Asih Jaya telah dicabut sejak tahun 2013. Permohonan pernyataan pailit terhadap PT Bumi Asih Jaya oleh OJK kepada Mahkamah Agung (MA).

“Dari permohonan itulah MA mengeluarkan keputusan Nomor 408 K/Pdt.Sus-Pailit/2015, dan MA juga telah menunjuk kurator untuk penyelesaian permasalahan dengan para kreditor dan pemegang polis,” ungkap Bambang pada konfrensi pers yang berlangsung di kantor OJK Regional 6 Sulampua Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa 19 Juli 2016.

Sebanyak tiga orang kurator yang telah ditunjuk oleh MA dan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk pengaduan para kreditor dan pemegang polis atau pemegang surat perjanjian asuransi.

Bambang menyebutkan ketiga orang tersebut di antaranya Lukman Sembada dengan nomor telepon 08179926268/081299230909, dengan layanan email timkuratorbaj@gmail.com . Kurator kedua adalah Raymond Bonggard Pardede dengan nomor telepon 08161858734 dengan layanan email timkurator_baj@yahoo.com, dan kurator ketiga adalah Gindo Hutahaean dengan nomor telepon 081322283378.

“Untuk kreditor atau pemegang polis PT Bumi Asih Jaya wilayah Sulsel pun bisa langsung mengadu kesana. Kalau OJK hanya sebatas pemberian informasi seputar pengaduan,” jelas Bambang.

Untuk wilayah Jakarta para kurator lanjut Bambang, sebelumnya telah mengundang para kreditor serta pemegang polis PT Bumi Asih Jaya untuk hadir dalam rapat yang juga berlangsung hari ini. Bertempat di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Melalui pemberitahuan ini Bambang menyampaikan kepada seluruh pemegang polis untuk segera mengajukan tagihan kepada para kurator. “Batas akhir pengajuan tagihan itu pada 30 Agustus 2016 pukul 16.00 WIB,” tutup Bambang.

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …