Selasa , Januari 23 2018
Home / Cantik / Ini tips aman agar terhindar dari kosmetik online
Kabar maraknya kosmetik palsu yang beredar di kalangan masyarakat patut diwaspadai. Utamanya pembelian kosmetik melalui pemesanan online. / Foto: Google
Kabar maraknya kosmetik palsu yang beredar di kalangan masyarakat patut diwaspadai. Utamanya pembelian kosmetik melalui pemesanan online. / Foto: Google

Ini tips aman agar terhindar dari kosmetik online

MAKASSAR – Kabar maraknya kosmetik palsu yang beredar di kalangan masyarakat patut diwaspadai. Utamanya pembelian kosmetik melalui pemesanan online. Biasanya pembelian kosmetik melalui pemesanan online, konsumen justru tidak memperhatikan keamanan dari barang yang telah dipesan. Hanya karena iming-iming bisa memberikan kecantikan secara instan, konsumen akan dengan mudahnya terpengaruh.

Terlebih lagi jika produk yang ditawarkan melalui pemesanan online itu dilengkapi program promo murah. Produk-produk seperti inilah yang sebelumnya disebutkan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Sulawesi Selatan Muhammad Guntur sangat rawan sebagai produk kosmetik palsu.

Untuk itu, bagi Anda yang hobi belanja dengan pemesanan online ada hal-hal yang sebaiknya diperhatikan. Berikut tips agar aman dari sentuhan kosmetik palsu.

Yang pertama, cek komposisi, membaca komposisi atau kandungan zat pada produk kosmetik sangat penting dilakukan.

Kedua, perhatikan izin BPOM sebab produk kosmetik yang legal dan aman pasti memiliki nomor seri atau kode peredaran.

Ketiga, membeli di distributor resmi, hal ini adalh cara paling aman agar Anda sebagai konsumen bisa terhindar dari produk kosmetik palsu.

Yang terakhir, sebaiknya Anda tetap berhati-hati membeli produk kosmetik melalui pemesanan online. Di zaman semakin maju ini, memungkinkan masyarakat mendapatkan segala sesuatu dengan praktis, salah satunya dengan belanja melalui pemesanan online.

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …