Senin , Januari 22 2018
Home / Bisnis / Ini tips menghindari tertipu aki mobil palsu
Untuk menentukan kualitas aki, faktor harga dan merek tidak selalu menjamin. Karena aki kini banyak dipalsukan. Mereknya mungkin terkenal, harga yang ditawarkan juga sesuai pasaran. Namun, kita tidak tahu jika ternyata itu merupakan aki bekas yang dibuat seperti baru. / Ist
Untuk menentukan kualitas aki, faktor harga dan merek tidak selalu menjamin. Karena aki kini banyak dipalsukan. Mereknya mungkin terkenal, harga yang ditawarkan juga sesuai pasaran. Namun, kita tidak tahu jika ternyata itu merupakan aki bekas yang dibuat seperti baru. / Ist

Ini tips menghindari tertipu aki mobil palsu

MAKASSARTERKINI.COM – Memberikan yang terbaik untuk mobil, bisa dimulai dengan cara memilih aki mobil itu sendiri. Berikut ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilihnya.

Harus diselidiki keasliannya dengan cermat

Untuk menentukan kualitas aki, faktor harga dan merek tidak selalu menjamin. Karena aki kini banyak dipalsukan. Mereknya mungkin terkenal, harga yang ditawarkan juga sesuai pasaran. Namun, kita tidak tahu jika ternyata itu merupakan aki bekas yang dibuat seperti baru.

Lihat juga : Mobil Mobil Keren di Anjungan Pantai Losari

Jika aki ini dipakai, tentu aki tidak akan bekerja maksimal. Harapan aki bisa tahan lama ternyata malah gampang soak. Masalah kelistrikan pada mobil pun mulai terjadi. Oleh karena itu, belilah di tempat yang terpercaya, yang memang menjual merek aki berkualitas dengan harga masuk akal, bukan rekondisi.

Pilih jenis yang tepat

Terdapat dua jenis aki, aki kering dan aki basah. Harga aki kering mobil dan yang basah tentu berbeda. Sesuai kekuatan dan performa, aki kering dinilai lebih bagus. Oleh karena itu, secara harga jadi lebih mahal. Namun, harga tersebut jika diperhitungkan dengan daya tahannya yang lebih lama dan awet, maka tidak perlu dikhawatirkan akan menguras kantong. Untuk kekurangannya, aki kering ini tidak tahan terhadap panas.

Setiap aki memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Baik ukuran, amper, dimensi, dan tegangannya. Pilihlah ukuran aki yang sesuai standar yang dimiliki mobil kita. Demikian juga untuk tegangannya, jika lebih besar maka bisa berakibat fatal pada komponen kelistrikan mobil.

Cari tahu merk aki yang paling berkualitas

Dengan mencari informasi di internet, bengkel, atau tokonya langsung, kita bisa tanyakan kualitas setiap aki berikut daya tahannya.

Pastikan dilengkapi garansi

Pastikan aki tersebut dilengkapi garansi. Sehingga, apabila terjadi kerusakan yang bukan disebabkan pengguna melainkan dari aki mobil itu sendiri, maka kita bisa langsung mengklaim ke tokonya untuk mendapatkan penggantian barang dengan yang baru.

Jangan sampai garansi ini dilupakan, karena jika kerusakan tersebut terjadi dan tidak ada garansi, maka kita yang akan rugi. Semoga dapat aki mobil yang diperlukan dengan tepat.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …