Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Ini Yang Ganggu Pembangunan Jalan By Pass Mamminasata
Wakil Gubernur Sulawesi selatan Agus Arifin Nu'mang melihat mobil di pameran GIIAS / Foto : Masyudi Firmansyah
Wakil Gubernur Sulawesi selatan Agus Arifin Nu'mang melihat mobil di pameran GIIAS / Foto : Masyudi Firmansyah

Ini Yang Ganggu Pembangunan Jalan By Pass Mamminasata

MAKASSAR – Pembebasan lahan merupakan kendala utama yang cukup menghambat proses pembangunan ByPass Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata). Hal itu diungkapkan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Usai melakukan pantauan ke proyek jalan ByPass Mamminasata, di Kabupaten Maros pada Sabtu 27 Mei 2016 ia mengaku masih menemukan lokasi proyek pembangunan jalan yang lahannya belum dibebaskan.

“Sebenarnya mereka pemilik lahan sudah disampaikan kalau lahannya yang terkena proyek akan digantikan lahan yang ada di sekitar jalan itu juga. Apa lagi nilainya cukup tinggi kalau jalannya sudah selesai,” terangnya kepada MAKASSARTERKINI.com, Senin 30 Mei 2016.

Lihat juga : GMTD Bantah Tudingan Pemprov Terkait Ijin Lingkungan

Proyek jalan Mamminasata yang dikerjakan oleh PT Bumi Karya akan menghubungkan antara wilayah Maros ke Kariango hingga jalan Hertasning baru, Makassar selanjutnya menuju Kabupaten Gowa hingga ke Kabupaten Takalar.

Proyek jalan lingkar Mamminasata itu ditambahkan Agus jika rampung maka akan terhubung dengan Hertasning baru juga akan berfungsi sebagai jalur alternatif yang cukup efektif digunakan untuk menghindari kemacetan di simpang lima dan jembatan Tallo.

“Jadi nanti kalau jalan ini sudah terhubung dari Maros ke Hertasning maka kemacetan didua titik itu simpang lima bandara dan jembatan Tallo itu akan terurai,” tutup dia.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …