Kamis , Februari 22 2018
Home / Gadget / iOS 10 sudah bisa diunduh di Indonesia
ios-10

iOS 10 sudah bisa diunduh di Indonesia

MAKASSARTERKINI.COM – Setelah diperkenalkan pada Worldwide Developer Conference 2016 Juni lalu, akhirnya Operating System (OS) terbaru iOS sudah bisa diunduh oleh para pengguna gadget Apple di Indonesia.

Untuk iOS 10 dapat dipasangkan ke smartphone iPhone 5 atau generasi terbaru, iPad generasi 4 atau yang lebih baru, dan iPod Touch generasi 6.

Besarnya file unduh iOS 10 antara 1 GB hingga 2 GB. Itu tergantung perangkat yang digunakan. Proses mengunduh OS baru itu bisa memakan waktu beberapa jam, mengingat server Apple sedang diserbu peminat iOS 10.

Sebagaimana dikutip dari Apple Insider, pembaruan iOS 10 sudah bisa diunduh menggunakan dengan dua cara yang tersedia, yakni melalui teknik over-the-air (OTA) atau iTunes (menghubungkan gadget ke PC).

Banyak fitur baru ditawarkan Apple di iOS 10, diantaranya asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain.

Fitur iMessages diperkaya dengan berbagai emoji baru, gelembung percakapan yang lebih dinamis, dan fitur untuk menampilkan tautan berisi gambar di dalam percakapan.

Tidak ketinggalan aplikasi Apple Music juga mendapatkan pembaruan, terutama dari segi antarmuka. Hadir pula fitur My New Music Mix, yang berisi 25 lagu pilihan sesuai dengan selera musik pengguna.

Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …